Senin, 09 Maret 2015

Melihat Batu Akik Sungai Klawing Dari Purbalingga

Batu akik yang berasal dari sungai klawing, sebuah sungai yang berada di kabupaten Purbalingga memiliki kualitas yang tidak kalah dengan daerah lain. Batu akik klawing memiliki ciri khas motif-motif yang kuat dan perpaduan warna yang banyak. Saat ini, jenis batu akik pancawarna klawing mulai diburu oleh para penggemar batu akik. Apalagi tersiar kabar jika batu yang berasal dari sungai klawing sering juara kontes batu akik di Indonesia.

Selain batu pancawarna klawing, ada juga batu akik naga sui yang legendaris. Batu ini mulai menjadi perbincangan banyak orang setelah diketahui bahwa batu akik naga sui cocok dijadikan sebagai batu yang diisi dengan khodam. Selain itu, Naga Sui Merah juga sempat memenangkan kontes batu akik lokal di Jawa Tengah.

Batu Akik Klawing Naga Sui

Berdasarkan penuturan seorang penggemar batu akik yang diliput oleh kontributor kami  , batu akik klawing ini memiliki keunikan dikarenakan motifnya yang beraneka ragam. "Syukur-syukur bisa bertemu dengan motif gambar Jokowi, kan bisa dibeli dengan harga mahal sama Pak Jokowi", ungkap seorang penggemar batu akik Darmanto di Jakarta. Ia menyebutkan bahwa batu akik miliknya pernah terjual dengan harga 10 juta rupiah. Pada saat itu ia memiliki batu pancawarna motif pemandangan.

Berbicara mengenai motif, tentu jika mendapatkan motif yang unik bisa dibilang kita mendapatkan rezeki. Sebagian penggemar batu akik lainnya menyebutnya dengan sebutan "Durian Runtuh". Karena untuk mencari motif yang unik, kita harus sedikit teliti dan berusaha keras dalam mencarinya. Apa manfaat yang bisa kita dapatkan jika memiliki batu akik bermotif unik?. Manfaat yang bisa kita dapatkan adalah juara kontes dan batu akik kita ditawar dengan harga yang tinggi oleh para kolektror :).

Salah satu batu akik sungai klawing yang juga bermotif pemandangan dikabarkan memenangkan IGC-se Asia Tenggara dapat anda lihat dibawah ini  . Simak juga, Batu Akik Bergambar Naga Seharga 18 Miliar

Batu Akik Klawing Motif Pemandangan
Batu Akik Klawing Motif Pemandangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar