Minggu, 22 Maret 2015

Batu Akik Red Raflesia Harga dan Khasiatnya

Batu akik Red Raflesia disebut juga cempaka merah merupakan batu indah yang berasal dari daerah Bengkulu. Batu red raflesia termasuk batu yang memiliki zat Chalcedony yang membuat warna pada batu dapat berubah seiring perkembangannya. Kini Red Raflesia telah menjadi salah satu  yang terpopuler di indonesia. Apalagi harganya yang kian meningkat setelah terjadi reaksi booming batu akik.

Disebutkan bahwa Red Raflesia termasuk jenis yang langka, sehingga harga batu red raflesia tersebut bisa dikatakan sangat mahal. Warna merah dari batu red raflesia tentu akan membuat minat para pecinta batu cincin tertarik untuk memilikinya. Batu red raflesia bengkulu  mulai dikenal saat diperkenalkan disebuah sinetron laga 7 Manusia Harimau.

Selain indah, masyarakat di sekitaran bengkulu meyakini jika batu red raflesia mempunyai khasiat. Khasiat batu red raflesia bengkulu salah satunya yang paling umum diketahui adalah dapat menambah aura positif pada diri seseorang.


Bongkahan Batu Red Raflesia Bengkulu
Bongkahan Batu Red Raflesia

Khasiat dan Manfaat Batu Red Raflesia Bengkulu

Seperti yang sudah dijelaskan diawal, bahwa banyak yang percaya jika batu red raflesia mempunyai khasiat bagi si pemakainya. Untuk lebih lengkapnya, berikut khasiat dari batu red raflesia yang dipercaya oleh para penggemarnya.

  • Menambah nilai positif pada penampilan. Sama hal nya jika anda menggunakan perhiasan lainnya, batu red raflesia juga dapat menambah nilai positif pada penampilan. Warna merah menyala pada batu ini dianggap memberikan efek positif.
  • Disebutkan bahwa batu red raflesia dapat menambah energi dan stamina tubuh. Hal ini disebabkan batu tersebut mengeluarkan aliran infra merah yang bermanfaat untuk memperbaiki metabolisme tubuh.
  • Bagi wanita, batu ini dipercaya dapat mengeluarkan aura positif, sehingga anda akan terlihat lebih menawan saat memakainya.
  • Batu red raflesi bengkulu sangat cocok untuk dijadikan batu isian. Banyak penggemar batu cincin saat ini yang mengisi batu akik miliknya dengan khodam yang tentunya bermanfaat bagi dirinya.
Kami menganjurkan anda untuk percaya bahwa segala sesuatu yang ada di dunia ini diciptakan oleh Allah SWT dengan sebaik-baiknya dan tidak ada yang sia-sia, dalam hal ini batu akik bermanfaat untuk perhiasan semata dan bukanlah dijadikan sebagai alat untuk menunjukkan kesombongan bahkan dapat menjerumuskan anda kepada tindakan syirik. Didalam islam, niat menjadi barometer amal baik dan buruk. Yakin dan percaya lah hanya kepada Allah SWT.

Batu Akik Red Raflesia Harga dan Khasiatnya
Batu Red Raflesia Medium Size
Salah satu jenis batu akik red raflesia yang paling banyak dicari saat ini adalah jenis fanta super. Jenis fantas super merupakan jenis yang memiliki warna merah pekat seutuhnya dan telah menghilangkan warna madu yang terdapat pada batu tersebut. Untuk jenis batu red raflesia super, memang disebut-sebut sangat langka dan sulit didapatkan.

Pada saat ini, jenis batu red raflesia banyak yang belum cukup matang dalam proses pembentukannya di alam. Sehingga, warna dari batu red raflesia banyak anda temukan belum memerah seutuhnya ( masih terlihat seperti cempaka madu ).


Harga Pasaran Batu Red Raflesia Bengkulu

Seperti yang sudah kami jelaskan diawal, bahwa batu red raflesi bengkulu super termasuk kedalam jenis batuan langka. Batu ini sangat sulit dicari, kecuali di daerah asalnya yaitu bengkulu. Untuk small size, harga batu ini bisa mencapai 1 juta - 2 juta rupiah, untuk medium size, harga batu bisa mencapai 2 juta - 3 juta rupiah. Dan untuk ukuran large size, yang seukuran liontin besar, bisa mencapai 5 juta lebih. Jangan lupa simak juga, Batu Akik Sarang Tawon Harga dan Khasiatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar