Kamis, 05 Maret 2015

Cara Mempercepat Pengkristalan Batu Akik

Batu akik yang belum kristal adalah batuan yang kekristalannya harus dilihat dengan batuan alat pengelihatan mikro. Jika kekristalan batu akik anda sudah bisa dilihat, maka batu akik anda sudah masuk pada fase pengkristalan. Jadi bagaimana caranya untuk mempercepat proses pengkristalan?. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, ada beberapa cara yang sudah banyak dilakukan oleh penggemar batu akik saat ini. Apa sajakah itu? Mari kita simak.

Cara yang pertama adalah merendam batu akik milik anda dengan air kelapa. Air kelapa ternyata sangat bermanfaat untuk mempercepat proses pengkristalan pada batu akik milik anda. Air kelapa mengandung senyawa anti oksidan yang tentunya berfungsi untuk membuat reaksi pada zat yang terkandung pada batu akik milik anda.

Jika anda bingung cara merendam batu akik dengan air kelapa, anda bisa menyimak artikel Membuat Batu Akik Cepat Tua Dengan Air Kelapa

Cara Yang kedua adalah dengan jeruk nipis. Jujur saja, kami baru mengetahui cara ini beberapa bulan yang lalu dari seorang pedagang batu akik. Ia menganjurkan untuk sering menggosokkan batu akik dengan jeruk nipis. Jeruk nipis mengandung zat asam yang juga memiliki fungsi yang sama dengan air kelapa tersebut. Zat asam yang terdapat pada jeruk nipis dapat mengkilapkan batu akik milik anda dan juga mempercepat proses pengkristalannya.

Untuk mengetahui caranya menggosok batu akik dengan jeruk nipis, anda dapat menyimak artkel Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Jeruk Nipis


Dengan cara-cara diatas, anda dapat mempercepat proses pengkristalan pada batu akik milik anda. Yang terpenting adalah, kekristalan pada batu akik anda harusla terlihat alami. Karena pada saat ini sudah banyak kelompok yang menggunakan cara-cara licik untuk mengkristalkan batu akik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar