Minggu, 01 Maret 2015

Cara Membuat Batu Cincin Cepat Tua Dengan Air Kelapa

Hai sahabat pengrajinakik, Batu Cincin/Akik adalah jenis batuan alam yang juga memiliki perubahan alami seperti batuan-batuan alam yang lainnya. Terinspirasi dari penemuan saya untuk membagikannya kepada anda semua para pecinta batu cincin, yang saya temukan sendiri berdasarkan pengalaman saya merawat batu milik saya pribadi. Awalnya saya tidak mengerti cara merawat batu, yang saya ketahui bahwa jika batu cincin/Akik tersebut digosokkan ke kulit maka batu tersebut akan semakin kilat dan indah.


Ada beberapa sifat batu yang harus anda pahami adalah kandungan dari batu merupakan zat padat yang mengandung mineral dan beberap zat lainnya. Mengapa batuan tersebut bisa indah di alam, hal ini dikarenakan batuan tersebut telah teroksidasi dengan iklim dan suhu yang ada di lokasi tempat batu itu berada.

Baca juga : Kecantikan Batu Biduri Bulan

Membuat batu cincin cepat tua dengan air kelapa awalnya tidak terpikirkan oleh saya. Penemuan ini saya temukan berdasarkan penelitian saya secara pribadi untuk meneliti kandungan apa yang bisa membuat batu cepat tua. Setelah mendengarkan beberapa teman yang menganggap bahwa batu sangat baik jika diberi antioksidan membuat saya teringat bahwa air kelapa mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Akhirnya saya coba sendiri dengan cara merendamkan batu cincin yang saya miliki dengan air kelapa.

Baca juga : Batu Akik Langka Sulaiman Sembahyang

Awalnya saya merendamnya hanya beberapa menit saja, dan tidak ada perubahan yang signifikan terhadap batu cincin yang baru saja saya rendam. Dan awalnya saya menganggap cara ini tidak berhasil.

Baca juga : Benarkah Larangan Membawa Batu Cincin Ke Kamar Mandi?

Tetapi semuanya berubah saat saya tidak sengaja memasukkan batu cincin saya kedalam gelas yang berisi air kelapa tadi. Dan saya lupa bahwa batu cincin saya berada disitu. Akhirnya dalam satu malam batu cincin yang saya miliki terendam oleh air kelapa tadi. Keesokan paginya, saya mencari batu cincin itu. Saya kageaget, biasanya cincin ini selalu ada di jari saya... mungkin ada di dekat tv.



Saya biasanya menaruhnya disitu, tetapi setelah saya lihat batu cincin saya tidak ada di dekat tv. Ada beberapa menit sebelum akhirnya saya menemukan batu cincin saya masih berada didalam gelas yang berisi air kelapa semalam.

Baca juga : Mengenal Khasiat dan Manfaat Batu Merah Delima

Lantas saya buru-buru mengelap dengan kain. Fantastis, saya melihat perubahan yang sangat signifikan terhadap batu cincin saya. Dan setelah itu saya mendapatkan ilmu baru bahwasanya merendam batu cincin/Akik di air kelapa dapat membuat batu cepat tua dan indah, dan satu lagi tambah mengkilap hehe. Apakah anda sudah pernah mengalami kejadian seperti yang saya alami? Atau anda punya tips lainnya? Tuliskan di kolom komentar ya :)

Baca juga : Cara Menghilangkan Kapur Pada Batu Akik

Berdasarkan pengalaman pribadi saya, anda bisa melakukannya dirumah. Coba saja dulu, mungkin anda tidak akan percaya, tetapi setelah anda merendam batu cincin dengan air kelapa selama satu malam penuh, bisa anda lihat perubahannya pada batu cincin/Akik yang anda miliki.


Update Cara Merendam Batu Akik Dengan Air Kelapa
  1. Sediakan air kelapa satu gelas dan masih baru
  2. Masukkan Batu Cincin/Akik kedalam gelas yang berisi air kelap tadi
  3. Tutup dengan menggunakan pentup gelas
  4. Biarkan Batu Cincin/Akik anda terendam selama satu malam ( Berdasarkan pengalaman saya yang saya tulis diatas ) Simak juga, Jangan Merendam Batu Akik Dengan Air Hujan!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar