Jumat, 20 Maret 2015

Kesalahan Anda Yang Membuat Batu Akik Rusak

Batu akik sebenarnya tidak membutuhkan perawatan khusus. Hanya dengan membersihkannya setiap hari menggunakan kain yang dicelupkan air hangat sudah cukup untuk merawat batu akik kesayangan anda. Namun, informasi yang beredar luas mengenai cara membuat batu akik lebih mengkilap membuat anda berfikiran untuk membuat batu akik anda lebih indah dari yang ada saat ini.

Disetiap kesempatan kami menuliskan artikel kepada pembaca kami untuk berhati-hati dalam memilih bahan untuk perawatan batu akik. Jika anda salah dalam memilih bahan, yang dikhawatirkan adalah batu akik anda akan menjadi rusak. Seperti retak, berlubang, goresan, perubahan warna, dan pelapukkan. Semua itu dikarenakan anda tidak mengerti kandungan yang terdapat pada batu akik kesayangan anda, sedangkan anda terus mencampurkan bahan-bahan yang belum tentu membuat batu akik anda menjadi lebih mengkilap.

Jika anda melakukan pencarian tentang perawatan batu akik, akan tersedia ribuan artikel tentang tata cara merawat batu akik. Mulai merendamnya dengan ramuan khusus, memasaknya, hingga menggosoknya. Perlu diperhatikan bahwa batu akik tidak memerlukan perawatan khusus. Perawatan yang bisa anda lakukan hanyalah membersihkannya dari debu-debu yang menempel.

Jangan sembarangan merendam batu akik anda dengan cairan-cairan yang belum terbukti menghasilkan efek positif bagi batu akik kesayangan anda. Pastikan jika anda telah melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum melakukan kepada batu akik yang asli. Contohnya saja adalah merendam batu akik dengan air hujan. Banyak yang mengakui bahwa air hujan dapat membuat batu akik milik kita menjadi lebih indah. Sebelum itu, anda harus mengetahui Efek Merendam Batu Cincin Dengan Air Hujan

Sebenarnya, tidak salah jika kita melakukan inovasi untuk menemukan bahan terbaik untuk batu akik, berikut perawatan yang bisa anda lakukan untuk membuat batu akik milik anda tetap mengkilap :

Menggosok Batu Akik Dengan Daun Pisang

Menggosok batu akik dengan daun pisang menjadi pilihan alternatif untuk perawatan batu akik secara alami. Menggosok batu akik dengan daun pisang merupakan cara tradisional yang dilakukan orang dulu untuk merawat batu akik miliknya. Jika pada saat ini, ada beberapa bahan yang bisa anda pakai, seperti kertas serbuk intan, namun dengan menggunakan daun pisang, anda tidak memerlukan biaya sepeser-pun untuk itu.

Kesalahan Anda Yang Membuat Batu Akik Rusak


Daun pisang yang bisa anda gunakan untuk mengkilapkan batu akik adalah daun pisang yang sudah kering. Daun pisang kering memiliki tektur yang sedikit kasar pada lapisannya. Sehingga tekstur tersebut dapat menutup pori-pori yang ada pada lapisan batu akik anda. Daun pisang dinilai sangat bermanfaat dikarenakan bahan ini sendiri memiliki kandungan minyak alami yang menambah kilauan pada batu akik kesayangan anda. Untuk lebih jelasnya, anda dapat menyimak Menggosok Batu Akik Dengan Daun Pisang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar