Kamis, 05 Maret 2015

Batu Akik Pegunungan Lebih Mudah Berubah Warna

Penyebab batu akik berubah warna adalah Chalcedony. Zat ini lah yang sebenarnya bereaksi diakibatkan oleh suhu di lingkungannya. Batu akik salah satu jenis batu yang unik. Salah satu keunikan dari batu akik adalah perubahan yang terdapat pada warnanya. Warna batu akik akan berubah seiring berjalannya waktu. Salah satu zat yang terkandung didalam batu akik dan diyakini sebagai penyebab batu akik berubah warna adalah Chalcedony. Zat ini lah yang sebenarnya bereaksi diakibatkan oleh suhu di lingkungannya.

Jika anda sering memakinya, maka perubahan pada batu akik akan lebih cepat dibandingkan anda jarang memakainya. Hal ini dikarenakan panas tubuh yang mengalir kedalam batu akik.

Salah satu batu akik yang sangat mudah berubah warna adalah batu bacan. Batu bacan memiliki kandungan zat Chalcedony yang menyebabkan perubahan pada batu permata tersebut. Jika dibandingkan dengan jenis batu akik lainnya, ternyata batu yang berasal dari pegunungan lebih mudah berubah warna bila dibandingkan batu akik yang berasal dari dataran rendah. Salah satu batu akik yang berasal dari dataran rendah adalah panca warna.



Perubahaan pada batu panca warna sudah terjadi sehingga batu ini tidak akan lagi berubah dalam waktu yang singkat. Perubahan pada batu panca warna memerlukan waktu yang lebih lama lagi jika dibandingkan dengan batuan yang berasal dari dataran tinggi.

Jika anda ingin membuat warna pada batu akik anda berubah, yang harus anda lakukan adalah memberikan perawatan yang dapat memicu perubahaan warna. Tidak hanya itu juga, salah satu cara yang dapat anda lakukan adalah mengkilapkannya dengan bahan-bahan alami. Sudah tahu cara mengkilapkan batu akik dengan Abu Rokok ? Kalau begitu, simak juga Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Abu Rokok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar