Minggu, 22 Maret 2015

Kualitas Batu Cincin Indonesia Adalah Yang Terbaik

Batu cincin yang berasal dari indonesia memiliki beranekaragam jenis dan tipe. Bisa dibilang bahwa indonesia merupakan satu-satunya negara di Dunia yang memiliki jenis batu permata yang sangat banyak. Hal ini sangat didukung oleh faktor geografis negara ini.

Jika di China kita mengenal Giok, Indonesia juga memiliki batu giok-nya sendiri. Ada beberapa daerah di Indonesia yang menghasilkan batu giok alami dan tidak kalah dengan yang ada di luar negeri. Jika kita perhatikan, justru batu giok indonesia yang memiliki banyak ragam jenisnya. Kita punya Aceh sebagai daerah penghasil batu giok, selain itu kita juga mengenal Sulawesi yang juga menghasilkan batu giok berkualitas.

 Trend batu cincin akik seharusnya dianggap sebuah rezeki untuk bangsa ini. Karena dengan sumber daya alam yang berlimpah, hal itu bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran dan kemajuan masyarakat. Apalagi saat ini sudah menjadi rahasia umum jika pemerintah daerah tidak perduli dengan masyarakatnya.

Yang seperti yang sudah dijelaskan diawal, Batu permata yang berasal dari Indonesia memiliki kualitas yang tidak kalah dengan batu yang berasal dari luar negeri. Selain Giok, kita juga memiliki jenis batu opal. Contohnya saja adalah Black Opal Kalimaya, dan kemudian kita juga mengenal Batu Fire Opal yang berasal dari Wonogiri.


Batu Giok Aceh

Untuk Batu Fire Opal, dunia tahu bahwa jenis batu ini hanya dihasilkan oleh negara Meksiko. Namun akhir-akhir ini, tersebar luas informasi jika indonesi juga menghasilkan batu fire opal yang justru lebih memiliki kualitas dibandingkan yang berasal dari Meksiko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar