Senin, 16 Maret 2015

Cara Menghilangkan Retak Pada Batu Cincin

Retakkan pada batu cincin sering kali diakibatkan oleh pengerajin yang kurang berhati-hati, selain itu batu akik retak juga diakibatkan oleh banyak hal. Beberapa faktor yang menyebabkan batu akik retak adalah terbentur, terkena cairan kimia, dan terlalu mendapatkan suhu yang panas.

Jika anda mendapati retak pada batu cincin anda tidak terlalu sampai kedalam, hal itu masih bisa diakali dengan merendam batu akik kesayangan anda dengan beberapa minyak dibawah ini. Retakkan pada batu yang kecil juga masih bisa diperbaiki. Namun jika anda mendapati retak terlalu besar dan banyak, mungkin retakkan tersebut tidak akan bisa dihilangkan, karena sudah menyeluruh hingga masuk kedalam inti batu akik.

Untuk menghilangkan retakkan pada batu akik, yang harus anda gunakan adalah merendamnya dengan beberapa cairan dibawah ini. Berikut cairan yang bisa membuat batu akik anda terlihat cantik walaupun mengalami retakkan.

Merendam Batu Akik Dengan Minyak Makan

Beberapa pengerajin yang sempat kami temui mengungkapkan bahwa minyak makan dapat membuat batu cincin yang retak terlihat tidak retak. Minyak makan yang meresap kedalam batu seolah-olah membentuk batu seperti tidak retak. Untuk merendam batu akik dengan minyak makan, anda hanya memerlukan waktu sekitar 5 jam saja.

Merendam Batu Akik Dengan Baby Oil/Minyak Telon

Minyak telon  minyak yang sering dibalurkan pada tubuh bayi dengan campuran dari minyak adas, minyak kayu putih, dan minyak kelapa dalam kadar yang berbeda-beda. Kandungan minyak baby oil dianggap lebih bekerja bila dibandingkan dengan minyak makan. Untuk merendamnya, anda hanya memerlukan waktu satu malaman saja. Jika terlihat ada hasilnya, maka anda ulangi caranya hingga batu anda terlihat lebih baik lagi. Simak juga, Cara Merawat Batu Bacan Dengan Mudah

Cara-cara diatas tidak menjamin batu anda yang retak kembali normal. Karena dari minyak yang kami sebutkan diatas tidak semua batu memiliki kecocokannya. Salah satu batu yang pernah kami coba dan menunjukkan hasil yang fositif adalah batu cempaka madu. 

Cara Menghilangkan Retak Pada Batu Cincin

Perlu diingat bahwa setiap batu akik memiliki kandungan yang berbeda-beda. Jika cara diatas belum bisa juga menghilangkan retak pada batu cincin anda, maka anda bisa berinovasi dengan sendirinya dan mencari penemuan terbaru. Selamat berinovasi :). Jangan lupa simak juga, Daftar Cara Lengkap Mengkilapkan Batu Akik

1 komentar: