Sabtu, 28 Maret 2015

Peminat Batu Giok Tidak Pernah Surut

Peminat batu giok di indonesia diketahui sangatlah banyak. Apalagi, jenis batu permata Giok memiliki kepopuleran yang tinggi di mata orang indonesia. Siapa yang tidak kenal batu giok, batu berwarna hijau dengan keindahan dan segudang manfaatnya untuk kesehatan. Batu giok di pasaran indonesia memiliki harga yang tinggi. Disebutkan bahwa batu giok tidak pernah jatuh harga pasarannya.

Berbeda dengan batu bacan yang saat ini diketahui mulai jatuh seiring semakin banyaknya jenis batu akik yang populer di kalangan masyarakat indonesia. Contohnya batu akik sungai klawing, batu akik yang berasal dari purbalingga ini mendapatkan peminat yang cukup tinggi akhir-akhir ini. Sehingga, banyak orang yang melupakan jenis batu seperti bacan, kalimaya, dan lain-lain.
Disebutkan bahwa peminat batu giok di indonesia tidak pernah surut. Batu giok sudah lama dikenal oleh masyarakat indonesia sejak era masuknya pedagang china ke indonesia. Pada saat itu, mulailah terjadi transaksi perdagangan benda-benda perhiasan seperti giok dan lain-lain. Bahkan batu giok yang berasal dari tiongkok dikenal memiliki harga yang termahal di dunia.

Peminat Batu Giok Tidak Pernah Surut

Adapun alternatif  para pecinta batu giok yang tidak memiliki cukup dana , mereka biasanya beralih ke jenis batu giok aceh. Batu giok aceh tidak kalah menarik bila diperhatikan dengan batu giok yang berasal dari tiongkok. Namun perbedaan itu tetap ada, karena ciri khas dari batu giok tiongkok dengan batu giok yang berasal dari Indonesia bisa dilihat secara langsung tanpa memerlukan peralatan khusus.

Seperti yang disebutkan bahwa masyarakat indonesia memilih batu giok aceh sebagai alternatif dari batu giok tiongkok. Apalagi, jenis batu giok aceh kini mulai populer seiring banyaknya tersiar informasi tentang giok yang berasal dari Aceh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar