Rabu, 11 Maret 2015

Batu Akik Bertuah Petilasan Prabu Siliwangi Diburu

Prabu siliwangi adalah seorang raja di kerajaan pajajaran, banyak tempat yang dianggap sebagai petilasan dari prabu siliwingai. Daerah Jawa barat merupakan tempat yang memiliki banyak sekali peninggalan dari kerajaan Pajajaran.

Dengan meningkatnya tren batu akik dan banyaknya masyarakat yang percaya terhadap batu-batu bertuah membuat sebagian masyarakat berlomba-lomba untuk mengambil sebuah batu yang dianggap sebagai petilasan prabu siliwangi.

Batu petilasan prabu siliwangi diambil sedikit demi sedikit untuk dijadikan sebuah batu jimat. Padahal batu tersebut hanyalah batu biasa yang tidak memiliki kekristalan seperti batu akik lainnya. Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, batu petilasan prabu siliwangi hanyalah batu andesit yang tidak termasuk dalam jenis akik.

Bukan hanya tempat petilasan dari Prabu Siliwangi, tempat-tempat makam dari tokoh-tokoh lainnya yang memiliki batu juga diincar oleh para pemburu batu bertuah. Batu bertuah seperti petilasan Siliwangi dianggap memiliki energi dikarenakan tempat tersebut pernah ditempati oleh Prabu Siliwangi yang dahulunya dikenal sebagai raja sakti.

Petilasan Prabu Siliwangi
Sumber : bandung.panduanwisata.id

Petilasan Prabu Siliwangi merupakan salah satu tempat yang dianggap suci dan dikeramatkan oleh sebagian besar masyarakat Sunda. Prabu Siliwangi ialah Raja Kerajaan Padjajaran yag berdiri pada masa Hindu-Budha. Berbagai tempat, aksesoris, atau segala apapun yang berhubungan dengannya selalu dikeramatkan dan dianggap sakti oleh masyarakat Sunda. Simak juga, Soeharto Memakai Batu Akik Bertuah Gaib

Mencari batu akik tentu diperbolehkan asalkan kita tidak merusak cagar peninggalan budaya yang ada. Simak juga, Cara Mencari Batu Akik di Alam Bebas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar