Sabtu, 07 Maret 2015

Gambar Bentuk Batu Akik Sebelum Diolah/Mentah

Menanggapi pertanyaan dari pembaca mengenai bentuk dari batu akik sebelum diolah, kami akan menyertakan beberapa contoh gambar-gambar batu akik yang masih mentah atau diolah. Batu akik tidak berbeda jauh dengan batu seperti yang anda lihat di sungai. Karena batu akik adalah batuan alami yang sebenarnya juga berasal dari alam.

Jika batu yang ada di sungai merupakan batu yang tergolong muda dan tidak memiliki mineral, maka batu akik termasuk dalam kategori batu tua yang sudah melewati proses jutaan tahun lamanya. Berikut kami akan sertakan beberapa bentuk batu akik yang belum diolah berdasarkan berbagai sumber yang kami dapatkan.

Batu Zamrud Yang Mentah
Gambar diatas merupakan bentuk batu zamrud mentah atau batu zamrud yang belum diolah. Sekedar informasi, bahwa batu zamrud termasuk dalam kelas batu permata yang sudah memiliki kekristalan yang tinggi. Oleh sebab itu, batu zamrud termasuk dalam batu kelas mulia yang memiliki pasaran harga yang tinggi. Untuk tingkat kekerasannya sendiri, batu zamrud berada pada 8 Skala Mohs.


Batu Giok Belimbing Aceh Mentah
Untuk gambar yang ada diatas adalah batu giok belimbing yang berasal dari aceh. Batu ini termasuk dalam kategori giok. Warna kuning dan hijau yang berpadu membuat batu ini terasa indah bila dipandang mata. Untuk lebih lengkapnya, anda bisa membaca artikel Batu Giok Belimbing Aceh Harga Khasiat dan Manfaatnya

Batu Fosil Kayu Mentah
Berikutnya adalah gambar dari batu mentah fosil kayu. Batu ini termasuk dalam keluarga batu akik dan tidak masuk kedalam jenis permata. Dikarenakan tidak ada kandungan kristal yang terdapat pada batu. Tetapi, batu ini juga tidak kalah cantik dengan batu akik lainnya. Bila sudah diasah, maka akan terlihat lebih cantik lagi.

Batu Giok 20 Ton, Nagan Raya, Aceh
Nah, ini dia batu giok mentah seberat 20 ton yang menghebohkan tidak hanya daerah Aceh tetapi seluruh Indonesia. Batu giok yang jatuh dari atas bukit ini diklaim memiliki nilai 5 miliar rupiah. Wow.. Batu mentah giok 20 ton ini, kabarnya telah dipotong-potong dan dibagikan kepada warga yang ada disekitaran daerah tersebut. Batu giok apakah itu?, Belum ada kabar yang pasti mengenai jenis giok tersebut. Ada yang bilang batu tersebut adalah giok lumut, nephrite, dan belimbing, semuanya bersatu didalam satu bongkahan. Simak juga Jenis Batu Giok Yang Berasal Dari Aceh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar