Selasa, 31 Maret 2015

Batu Akik Termahal Di Dunia Berasal Dari Indonesia

Batu akik atau agate adalah jenis batu mulia dengan komposisi warna dan corak atau motif yang dominan . Berbeda dengan jenis batu permata yang memiliki kekerasan yang tinggi dan kekristalan yang sempurna . Untuk jenis batu akik , Indonesia termasuk negara penghasil batu akik dengan jenis terbanyak di dunia . Bisa dibilang , hampir seluruh daerah di Indonesia menghasilkan batu akik yang memiliki nilai yang tinggi di mata pecinta batu mulia .

Batu akik indonesia saat ini mulai booming , tidak hanya di indonesia saja , tetapi batu akik yang berasal dari indonesia dikenal oleh para pecinta batu khususnya di Asia Tenggara . Bahkan , jika anda pergi membawa batu akik Indonesia ke negara Thailand , maka batu akik anda akan dihargai dengan harga yang tinggi oleh orang-orang disana . Di Thailand , kebanyakan para penjual menjual batu sintetis , sehingga jika orang Thailand melihat batu yang berasal dari Indonesia , maka mereka akan rela membelinya dengan harga yang tinggi .

Salah satu batu akik indonesia yang memiliki harga termahal adalah batu akik Sigori Lofou yang berasal dari Nias , Sumatera Utara . Disebutkan bahwa , batu sigori Lofou dibandrol dengan harga 15 Miliar rupiah . Sungguh tidak masuk akal apabila anda merupakan kalangan orang awam yang belum memahami sepenuhnya nilai seni yang terdapat pada batu akik tersebut . Batu Akik Sigori Lofou dikabarkan memiliki keunikan tersendiri dibandingkan batu akik yang berasal dari daerah Indonesia lainnya , selain unik , batu Akik Sigori Lofou dinilai menjadi batu akik yang sulit didapatkan atau langka .

Baca juga: Batu Akik Termahal di Indonesia 2015

Beberapa ciri-ciri batu akik di Indonesia yang dihargai dengan harga yang tinggi adalah batu yang memiliki motif dan corak yang indah . Apalagi jika motif pada batu akik tersebut memiliki nilai seni yang tinggi dan mistik yang kuat , maka batu tersebut mungkin saja akan diharga dengan harga miliaran rupiah . Salah satu contohnya adalah batu akik bergambar Nyi Roro Kidul yang dibandrol dengan harga 5 Miliar , dan kemungkinan kuat harga tersebut akan naik seiring informasi ini terus tersebar ke masyarakat indonesia . Untuk lebih jelasnya , anda dapat membaca artikel Batu Akik Nyi Roro Kidul



Dari batu-batu yang kami sebutkan , semuanya masuk dalam jajaran batu akik termahal di Indonesia .Ada beberapa lagi batu akik fenomenal yang menggemparkan masyarakat indonesia karena harganya yang sangat fantastis . Bukan hanya jutaan , tetapi ratusan juta rupiah . Untuk lebih jelasnya , simak artikel Batu Akik Termahal di Indonesia 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar