Selasa, 31 Maret 2015

Tips Memasang Ikatan Batu Cincin Model Tanam

Ikatan cincin yang model tanam disebutkan lebih disukai dibandingkan model cangkang . Hal ini dikarenakan model tanam lebih kuat dan tahan lama dibandingkan model cangkang. Resiko pengikat batu mata cincin untuk rusak juga lebih berkurang apabila anda menggunakan ikatan cincin model tanam. Lantas, jika anda saat ini sudah memiliki ikatan cincin model tanam, bagaimana cara memasangnya.

Untuk memasang ikatan cincin model tanam, batu cincin haruslah memiliki ukuran yang sama dengan mulut ikatan tersebut . Hal ini dimaksudkan agar tampilan batu cincin saat ditanam pada ikatan terlihat matching dan indah . Oleh karena itu, anda harus mengaturnya sedemikian rupa agar ukuran bisa sama.

Tips bagi anda yang ingin menempah batu akik ikatan cincin model tanam, yang pertama harus anda perhatikan adalah utamakan membeli ikatannya terlebih dahulu. Setelah itu, barulah anda menggosokkan batu akik anda. Tips ini bermanfaat untuk anda yang memiliki batu bongkahan yang akan ditempa menjadi batu cincin .

Model Ikatan Batu Cincin Tanam

Untuk memasang ikatan cincin model tanam, setelah anda pastikan ukuran batu dan mulut ikatan telah sama. Maka masukkan batu tersebut kedalam ikatan. Anda dapat menggunakan lem setan atau lainnya sebagai perekatnya . Masukkan terlebih dahulu lem-nya, baru masukkan batunya.

Menggunakan lem untuk memasang batu cincin model tanam, dapat mengurangi resiko batu anda menjadi rusak disaat pengerajin memasangnya. Apalagi, saat ini para pemasang ikatan batu cincin menggunakan martir manual dalam memasangnya.

Selain ikatan batu cincin model tanam, ada lagi ikatan batu cincin model lainnya, yaitu ikatan batu cincin model cangkang. Untuk pemasangan model cangkang, sebenarnya sangatlah muda dan resiko batu menjadi rusak lebih kecil bila dibandingkan model tanam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar