Minggu, 01 Maret 2015

Yang Menentukan Harga Batu Akik Menjadi Mahal

Harga dari sebuah batu akik melonjak tinggi pada akhir-akhir ini. Hal ini dikarenakan permintaan masyarakat untuk membeli batu akik juga meningkat. Hal ini lah yang menjadikan batu akik merupakan bisnis yang menjanjikan di tahun 2015 ini.

Saat ini, batu bacan yang berasal dari kepulauan Maluku masih menduduki jajaran tertinggi untuk jenis batu mulia termahal di Indonesia. Menyusul kemudian batu akik yang berasal dari Jawa, Sumatera, seperti Aceh, Bengkulu, dan Kalimantan. Kalau dahulu, batu kalimantan menjadi yang paling pesohor, namun untuk saat ini Batu Akik yang berasal dari kepulauan Maluku dan Aceh menjadi batu akik yang paling dicari.

Seperti hal nya dengan batu akik yang berasal dari Aceh. Ada puluhan jenis batu yang berasal dari daerah tersebut. Tidak tanggung-tanggung, batu akik Aceh memiliki harga yang fantastis. Untuk di pulau jawa, batu aceh bisa naik menjadi 300% dari harga aslinya bila kita membeli langsung di Aceh. Memang kalau membeli langsung di Aceh, harganya sedikit turun, namun batu aceh yang dipasarkan di daerah lain, memiliki nilai jual tinggi. Benar-benar fenomenal. Simak juga, Batu Akik Yang Dipakai Oleh SBY

Adapun faktor yang menentukan sebuah batu akik memiliki harga yang tinggi dan mahal adalah keunikannya. Selain itu juga faktor-faktor penentunya adalah warna, corak, dan kelangkaannya. Namun jika anda bermain di kelas batu mulia, batu akik yang memiliki harga yang tinggi tentulah batu akik yang memiliki kekerasan batu yang tinggi, termasuk juga warna dari batu tersebut.

Batu Bio Solar Super Dari Aceh Termahal
Batu Bio Solar Super
Batu akik aceh yang termahal pada saat ini masih dipegang oleh Batu Bio Solar. Batu ini digadang-gadang akan mendapatkan perhatiaan yang tinggi dari para peminat batu akik di seluruh indonesia. Selain unik, batu ini ternyata sangat langka. Karena sangat sulit didapatkan. Untuk bio solar super, harganya bisa mencapai 5 juta rupiah. Simak juga, Batu Akik Termahal Yang Berasal Dari Aceh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar