Selasa, 17 Maret 2015

Batu Cempaka Madu Harga Khasiat dan Manfaatnya

Batu Cempaka Madu Harga Khasiat dan Manfaatnya
Batu Akik Cempaka Madu Yang Sangat Indah
Batu Cempaka Madu adalah salah satu dari sekian banyak jenis dari batu campaka yang paling populer dan banyak disukai oleh para pecinta batu akik. Dikalangan para pecinta batu akik sendiri, batu ini konon katanya bisa memberikan manfaat yang baik bagi siapa saja yang memakainya. Walaupun manfaat dari batu cempaka madu ini hanyalah sebauh mitos yang dipercaya para penghobi batu, namun faktanya batu ini benar-benar memiliki keindahan tersendiri dan sangat berbeda dengan jenis batu akik yang lain.

Batu Cempaka Madu dinamakan demikian, dikarenakan warna dari batu tersebut memiliki warna seperti madu. Sehingga untuk mengucapkannya, orang-orang para pecinta batu akik menyebutnya dengan Batu Akik "Cempaka Madu". Walaupun terkadang banyak orang yang sulit untuk membedakan antara cempaka madu dengan batu akik kecubung.
Batu Cempaka Madu sendiri juga dikenal dengan nama Citrine yang berasal dari bahasa Prancis yaitu Citron. Artinya adalah Jeruk Lemon dengan ciri khas warna kuning keemasan dan dipercaya sebagai pembawa keberuntungan
Selain di Indonesia, batu ini banyak ditemukan dibeberapa negara seperti Brasil, Argentina, dan Papua Nugini. Beberapa teman mengaku pernah melihat batu mentah cempaka madu yang berasal dari Aceh dan Kalimantan. Tetapi untuk membedakan batu ini, belum ada standar khusus mengenai ciri-ciri dari sebuah batu cempaka madu. Sahabat pengrajin-batu-akik.blogspot.com, kebanyakan para pecinta batu akik memberikan namanya secara otodidak, atau bahasa gaulnya "dapat-dapat ditempat..".

Batu Cempaka Madu juga merupakan salah satu jenis batu akik yang memiliki kemudahan dalam perawatannya. Tidak perlu pengetahuan khusu untuk bisa merawatnya menjadi lebih indah. Selain itu juga jika anda rajin merawatnya, Batu ini bisa berubah menjadi lebih tua dan tentunya lebih indah dari sebelumnya.

Jenis Batu Cempaka 

Ada banyak sekali jenis-jenis dari Batu Cempaka. Salah satunya yang akan kita bahas adalah batu cempaka madu. Jika ditanya mengenai jenisnya, tentu sangat banyak. Dari beberapa jenis batu cempaka yang pernah saya dengar antara lain :
  • Batu Cempaka Sulaiman
  • Batu Cempaka Putih
  • Batu Cempaka Kuning
  • Batu Cempaka Biru
  • Dan lain-lain menurut penamaan berdasarkan daerah masing-masing

Khasiat dan Manfaat Batu Cempaka

Khasiat dan manfaat dari batu cempaka ini sendiri hanyalah beberapa hal yang dipercaya oleh kalangan para pecinta batu akik. Tergantung bagaimana anda manafsirkan dan memahaminya, antara lain :
  1. Kewibawaan
    Beberapa orang meyakini jika kia memakai batu ini, maka akan memberikan efek kewibawaan terhadap diri kita. Faktanya adalah warna batu sendiri memberikan sebuah kesan mewah bagi siapa saja yang memakainya.
  2. Keberuntungan
    Beberapa orang yang saya temui berpendapat bahwa batu cempaka madu dapat memberikan keberuntungan bagi siapa saja yang memakainya. Terlebih lagi jika yang memakai tersebut memiliki hati yang ikhlas dalam segala hal di kehidupannya.
  3. Kesehatan
    Dikalangan masyarakat indonesia sendiri, memang batu akik dikenal memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh. Batuan alam dipercaya dapat menetralisir zat negatif yang ada didalam tubuh kita.
  4. Pemanis
    Untuk yang satu ini, sebenarnya masuk kedalam manfaat batu cempaka pada opsi pertama. Namun saya membedakannya, karena hal ini menjadi salah satu penyebab orang suka memakai batu cempaka madu. Batu ini dipercaya dapat memberikan kesan manis bagi siapa saja yang memakainya di jemarinya.

Harga Batu Cempaka Madu

Untuk kisaran harga dari batu akik cempaka madu, hal ini tergantung warna dan motifnya. Jika anda memiliki batu cempaka yang memiliki motif yang aneh, apalagi berkaitan dengan dunia supranatural, tentu lah harga batu anda bisa menjadi mahal. 


Batu Cempaka Madu yang termahal pernah saya dengar dari teman seharga Rp 8 juta. Batu ini memiliki harga yang mahal, karena memiliki motif yang aneh dan membuat para kolektor batu akik tertarik untuk membelinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar