Rabu, 11 Maret 2015

Mengetahui Khasiat Batu Akik Dari Warnanya

Batu akik selain digunakan untuk perhiasan, ternyata batu akik juga digunakan karena adanya khasiat dan kegunaan lain selain untuk menambah nilai positif pada penampilan. Berdasarkan penelusuran yang kami lakukan, ada kecendrungan jika batu akik yang memiliki warna yang sama akan memiliki khasiat dan manfaat yang sama.

Seperti halnya dengan cempaka madu, cempaka madu merupakan jenis batu akik krital berwarna kuning madu, khasiat dari batu ini dipercaya untuk menambah aura positif si pemakainya. Jika kita cermat sedikit, beberapa batu akik sulaiman yang memiliki warna yang sama juga memiliki khasiat untuk menambah aura positif si pemakinya.

Dari penjelasan diatas, ada sedikit kesamaan dari khasiat dan manfaat pada batu akik yang memiliki warna yang sama tetapi jenis-jenis yang berbeda. Berikut kami uraikan beberapa manfaat batu akik bila dilihat dari warnanya :

Batu Akik Berwarna Merah

Batu akik berwarna merah seperti red borneo, red raflesia, red diamond dan batu red garnet cenderung kepada khasiat untuk menambah rasa percaya diri. Beberapa penggemar batu akik mengungkapkan jika seseorang memakai batu akik warna merah, cenderung memiliki emosi yang tidak stabil. Tidak tahu mengapa hal ini bisa terjadi, bisa jadi hal ini merupakan efek dari warna merah yang memancing tingkat emosi pada diri seseorang.


Untuk khasiatnya sendiri, seperti yang sudah disebutkan diawal, batu akik berwarna merah lebih cenderung kepada rasa percaya diri pada seseorang. Selain itu, batu merah delim atau ruby juga memiliki khasiat untuk menambah rasa percaya diri.

Batu Akik Berwarna Hitam

Batu akik berwarna hitam seperti onyx, black opal, dan lain-lain cenderung memiliki khasiat untuk membuang racun didalam tubuh. Salah satu batu yang terbukti dapat menyerap racun adalah batu black jade dari Aceh ( Baca selengkapnya : Batu Black Jade Aceh Dapat Menyerap Racun ) Batu cincin yang berwarna hitam juga dapat menambah kharisma pada diri seseorang, selain itu juga dapat meredam amarah atau emosi. Berbeda dengan batu yang berwarna merah, yang membuat emosi si pemakainya tidak stabil.


Batu akik berwarna hitam cenderung membuat seseorang menjadi pendiam. Selain itu juga dapat membentuk sifat tenang dan lebih berfikir dalam.

Batu Akik Berwarna Hijau

Batu akik yang berwarna hijau lebih cenderung memberikan khasiat kesehatan dan dapat menentramkan jiwa. Warna hijau sudah lama diteliti sebagai warna yang dapat membuat otak menjadi segar kembali. Salah satu batu berwarna hijau yang sangat baik untuk kesehatan adalah Batu Giok. Batu Giok Taiwan dan China dikenal sebagai batu giok terbaik di dunia. 


Jika anda tidak memiliki cukup biaya  untuk membeli batu giok yang berasal dari luar, anda dapat juga membeli batu giok lokal yang berasal dari Aceh. Apa saja batu itu? Baca selengkapnya, Daftar Jenis Batu Giok Yang Berasal Dari Aceh

Batu Akik Berwarna Biru

Batu akik yang berwarna biru juga memiliki khasiat yang hampir sama dengan batu akik yang berwarna hijau, namun untuk batu akik yang berwarna biru, kita dapat memberikan efek nyaman dan tentram kepada orang lain. Saat orang lain melihat anda memakai batu akik yang berwarna biru, efek nyaman lebih dominan tercipta kepada orang yang melihat anda.


Selain itu juga, batu akik berwarna biru dapat merefreshkan otak anda. Karena faktanya, warna biru dapat membuat mata dan otak menjadi rileks kembali. Simak juga, Cara Mudah Mengetahui Batu Akik Asli atau Palsu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar