Kamis, 19 Maret 2015

Batu Fosil Kayu Harga Khasiat dan Manfaatnya

Batu akik fosil kayu adalah fosil kayu yang mana kandungan organik-nya telah digantikan oleh mineral. Yang menarik dan keistimewaan batu fosil kayu adalah struktur organiknya yang masih terjaga walaupun telah menjadi batu. Proses terbentuknya fosil kayu terjadi di bawah tanah selama ratusan, ribuan, bahkan jutaan tahun. Pada saat itu kayu terkubur di bawah lapisan endapan sedimen. Lalu, air yang banyak mengandung beberapa mineral masuk ke dalam sel-sel kayu atau tanaman dan sementara lignin dan selulosa pada kayu membusuk, mereka digantikan oleh mineral yang masuk kedalam sel-sel dan terjadilah kayu yang membatu , dan disebut sebagai batu fosil kayu.

Pada saat ini, jenis batu fosil kayu sangat disukai banyak orang . Hal ini dikarenakan keunikkannya. Mata anda akan tertipu bila melihat penampilannya. Anda akan menduga jika batu cincin tersebut adalah kayu, padahal unsur kayu yang ada didalam batu sudah tidak ada lagi dan digantikan oleh mineral-mineral penyusunnya. Namun tetap saja, anda masih bisa melihat struktur dan motif kayu yang belum hilang tersebut.

Umur atau usia batu fosil kayu tentunya beranekaragam. Ada yang tercipta selama ratusan tahun, dan ada juga yang tercipta selama jutaan tahun. Negara seperti indonesia, amerika, brazil, argentina  merupakan tempat yang cocok untuk anda menemukan batu fosil kayu dengan kualitas terbaik.

Macam-macam warna dari batu fosil kayu tentunya beranekaragam. Ada yang berwarna hitam, kuning, merah kehitaman, coklat seperti kayu asli, putih, warna karat, dan lain-lain. Warna dari batu fosil kayu tentunya tercipta akibat dari reaksi organik dan mineral pembentuknya.

Kayu dari fosil tersebut tentunya beranekaragam. Ada fosil kayu kelor, kayu ulin, kayu jati, gaharu, sungkai, cendana, kelapa, kayu aren , fosil bambu, pohon nagasari, dadap, kayu liwung, dewandaru, tanaman aquascape dan lain-lain. Bahkan ada batu fosil kayu yang berwarna seperti batu panca warna.

Batu fosil kayu kini tidak hanya disukai oleh para penggemarnya dari kaum lelaki, tetapi juga wanita mulai tertarik untuk dijadikan kalung dan sebagainya. Selain dianggap batu unik, fosil kayu juga dianggap batu yang berkhasiat untuk menambah aura positif pada diri seseorang. Aneka jenis batu fosil kayu pada saat ini banyak dipakai sebagai perhiasan.

Khasiat dan Manfaat Batu Fosil Kayu

Batu fosil kayu dikenal sebagai jenis batu kesejahteraan  dan dibeberapa negara juga dikenal sebagai batu keberuntungan bisnis. Mampu membuat tenang dan membantu anda menentukan pilihan. Batu fosil kayu adalah jenis batu meditasi yang mampu memberikan terapi untuk saraf.

Batu Fosil Kayu Harga Khasiat dan Manfaatnya
Gambar Batu Fosil Kayu

Didalam pengobatan tradisional menggunakan batu mineral atau disebut Lithotherapy, batu fosil kayu sangat bermanfaat untuk membantu anda menghilangkan rasa nyeri pinggul atau sakit pinggang, dan juga mampu menghilangkan nyeri di punggung. Dengan memakai batu fosil kayu setiap hari, aura positif akan terealisasi kedalam kehidupan anda.

Harga Pasaran Batu Fosil Kayu

Batu fosil kayu di Indonesia tidaklah memiliki harga yang mahal. Tinggi atau rendahnya harga jual tergantung motif, corak, dan warna yang terdapat pada batu tersebut. Jika motif dan warnanya terlihat cantik dan hampir sama dengan struktur kayu, maka harganya bisa sangat tinggi.

Berdasarkan data yang kami ambil melalui situs perbandingan harga, harga batu fosil kayu yang termahal masih diduki oleh jenis batu fosil kayu dari kalimantan, lampung, dan Pacitan. Harganya berkisar antara 2 juta rupiah hingga 3 juta rupiah.

Selain batu yang memiliki motif unik dan bergambar, harga batu fosil kayu di pasaran sekitar 100 ribu hingga 300 ribu dalam bentuk batu cincin size medium.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar