Selasa, 10 Maret 2015

Apakah Tren Batu Akik Akan Bertahan Lama?

Tren batu akik yang kian melambung tinggi memunculkan pertanyaan disebagian pihak, apakah tren batu akik akan bertahan lama ?. Untuk menjawab hal tersebut, kita perlu melihat tren ini dari banyak sisi sebelumnya memunculkan spekulasi bahwa batu akik hanyalah sebuah musim yang cepat atau lambat akan berlalu.

Yang pertama sekali harus anda ketahui bahwa penggemar batu akik di Indonesia sudah sejak lama tersebar diseluruh wilayah nusantara. Seperti halnya dengan sarung, peci, kemeja batik, benda-benda tersebut tidak  akan pernah terlepas dari ciri khas masyarakat kita. Seperti hal nya dengan batu akik, batu akik sudah lama menjadi  ciri khas dari masyarakat kita. Hal ini dapat anda lihat dari para pejabat, presiden, masyarakat kelas menengah dan kelas premium semuanya suka memakai batu akik. Bahkan presiden memakai batu akik sejak jaman Soekarno memimpin bangsa ini. Simak juga, Batu Akik Yang Dipakai SBY

Jika melihat sisi sejarahnya, sebenarnya tren batu akik sudah sangat lama booming. Namun saat ini Batu akik yang booming secara dramatis diakibatkan oleh media-media seperti televisi, internet, dan lain-lain. Kalau dahulu, mungkin anda tidak terlalu mengenal internet, jadi pengetahuan anda tentang batu akik sangatlah terbatas. Dengan adanya internet, pengetahuan anda tentang batu akik tentunya semakin bertambah.

Euforia batu akik lebih terasa dengan semakin meningkatnya teknologi saat ini. Bisa anda lihat dengan banyaknya website E-Commerce yang memposting produk-produk batu akik berbagai jenis dan blog atau website pribadi yang mengulas sisi lain dari batu akik. Salah satu yang harus anda ketahui bahwa batu akik termasuk dalam kategori hobi. Sifat dari hobi sudah menjadi rahasi umum dan anda tentu sudah mengetahuinya.

Seperti hobi memancing, hobi memancing tidak akan pernah hilang walaupun jaman telah berubah. Apakah tren hobi memancing sudah redup ? Tentu tidak, sampai saat ini tren hobi memancing masih banyak peminatnya.

Jadi, apakah tren batu akik akan bertahan lama ?. Tren batu akik tentu akan bertahan lama, seseorang yang sudah gemar batu akik tidak akan pernah menghilangkan hobinya tersebut. Namun untuk Euforianya sendiri, mungkin akan ada penyusutan pada 2 hingga 3 tahun dari sekarang.

Penemuan Giok 20 Ton, Meningkat Euforia Batu Akik di Indonesia

Untuk anda pebisnis batu akik, tidak perlu khawatir dengan menurunnya euforia batu akik. Karena menurunnya Euforia batu akik tidak akan menurunkan peminat batu akik. Euforia batu akik dibentuk oleh para media-media yang mulai tertarik untuk membahas dan memberitakan tentang batu akik.

Dari sisi lain, ada manfaat nyata yang bisa kita lihat dari batu akik. Batu akik nyatanya menciptakan lapangan pekerjaan baru dan akan membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Apalagi indonesia merupakan negara penghasil batu mulia dengan jenis terbanyak di dunia. Simak juga, Daftar Daerah Penghasil Batu Akik di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar