Kamis, 26 Maret 2015

Tips Mencari Batu Akik Yang Bernilai Tinggi

Batu akik yang memiliki harga yang tinggi tentu dapat membuat anda kaya mendadak. Pasalnya, jika anda memiliki sebuah batu unik, para kolektor batu akan berlomba-lomba untuk membeli dan merebutnya dari anda. Biasanya, para kolektor tidak segan-segan untuk menawarkan dengan harga tinggi jika anda benar-benar memiliki batu unik dan langka.

Bagi anda yang sedang ingin mencari batu akik untuk dipakai ataupun dijadikan barang investasi, beberapa saran yang bisa kami sampaikan adalah jangan mencari batu akik yang umum dimiliki oleh orang lain. Pada saat ini, batu bacan dan jenis batu giok aceh menjadi batu akik yang paling dicari. Selain itu juga, ada batu kalimaya, dan beberapa batu dari kalimantan dan sulawesi.

Seperti halnya dengan batu bacan. Fenomena batu bacan yang sempat meningkat kini bila diperhatikan mendapatkan penurunan yang drastis. Hal ini dikarenakan semakin banyaknya ragam jenis batu akik yang berasal dari daerah lain dan tidak kalah dengan kualitas batu bacan.

Baca juga artikel berikut : Daerah Penghasil Batu Akik di Indonesia

Untuk itu, anda memerlukan trik dan strategi khusus untuk mencari batu akik yang bernilai tinggi. Jika anda memiliki batu akik yang unik, bisa dipastikan bahwa anda kemungkinan kuat akan menang di kompetisi batu akik. Baik itu di daerah, seluruh indonesia, bahkan di kancah internasional.

Tips Mencari Batu Akik Yang Bernilai Tinggi

Dari pengamatan kami, adapun beberapa jenis batu akik yang memiliki harga yang tinggi adalah batu akik yang memiliki gambar dan motif unik. Untuk itu, jika anda memiliki sebuah batu akik yang unik, jangan malu untuk memperkenalkannya kepada orang lain. Hal ini dapat menyebarkan informasi bahwa anda memiliki batu yang unik.

Tips mencari batu akik yang bernilai tinggi adalah menemukan batu akik yang memiliki keunikan tersendiri dan bisa disebut langka. Dari daftar batu akik termahal di Indonesia, semuanya memiliki gambar dan motif yang unik. Nilai jual dari batu akik terletak pada motif dan coraknya. Berbeda dengan jenis batu permata seperti ruby, safhire yang dinilai dari kekerasan dan kejernihannya. Jangan lupa simak juga, Penghasil Batu Giok di Indonesia

Adapun anda dapat mencarinya dari orang-orang tua yang memiliki koleksi batu akik yang sudah lama. Selain itu juga, anda dapat menelusuri daerah-daerah dan mengunjungi kota-kota penghasil batu akik. Disana anda akan banyak bertemu pemain batu dan tentu anda akan mendapatkan informasi mengenai orang yang menjual batu unik dengan harga yang relatif murah. Lalu bagaimana kalau kita mencari batu akik sendiri di alam?. Simak juga, Tips Mencari Batu Akik Sendiri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar