Minggu, 29 Maret 2015

Cara Menghilangkan Goresan Pada Batu Cincin

Memiliki batu cincin mengkilap tanpa goresan pasti diinginkan oleh semua orang. Namun, apa jadinya bila anda tidak sengaja melakukan sesuatu hingga membuat batu cincin anda tergores? Hal ini tentu sangat biasa terjadi bagi mereka yang memiliki batu cincin. Jika anda mengalminya, anda tidak perlu khawatir. Karen goresan pada batu cincin dapat dihilangkan dengan memolesnya kembali. Untuk memoles batu tersebut, anda tidak perlu datang ketempat pengerajin batu akik, karena anda dapat melakukannya sendiri dirumah.

Goresan pada batu cincin biasanya disebabkan oleh benturan atau sentuhan dengan benda-benda keras. Umumnya, goresan pada batu cincin disebabkan oleh jatuhnya cincin ke lantai yang memiliki struktur lapisan yang sangat keras. Untuk sebagian batu cincin yang memiliki kekerasan yang tinggi, hal ini tidak akan membuat batu tersebut tergores, namun jika anda memiliki sebuah batu tipe akik chalcedony, mungkin akan mengalami hal tersebut.

Baca juga: Batu Akik Termahal di Indonesia 2015

Untuk menghilangkan goresan pada batu akik, anda dapat melakuka pengkilapan kembali dengan melakukan cara-cara tertentu. Biasanya, bagi mereka yang risih melihat goresan pada batu cincin, akan buru-buru pergi ketempat pengerajin batu unukt memolesnya kembali. Namun, kami akan beberkan caranya untuk anda.



Menggosok Batu Cincin Dengan Amplas

Untuk menghilangkan goresan pada batu cincin, hal pertama yang harus anda lakukan adalah menggosoknya dengan tipe amplas ukuran 1500 atau amplas paling halus. Hal ini dilakukan untuk kembali menutup goresan yang terdapat pada lapisan batu. Jika hal ini sudah anda lakukan, anda dapat meneruskan cara berikutnya.

Menggosok Batu Cincin Dengan Serbuk Intan

Setelah anda menggosok batu tersebut dengan amplas, kini saatnya anda menggunakan serbuk intan. Untuk cara memaki serbuk intan pasti sudah diketahui oleh semua orang. Anda hanya perlu membelinya di toko tertentu, dan menggosoknya dengan menggunakan kulit, kain, dan sebagainya. Tetapi apa jadinya di daerah anda tidak ada yang menjual serbuk intan?, kalau begitu mari kita simak Mengkilapkan Batu Akik Dengan Bubuk Cat

1 komentar:

  1. Astagfirullah allazim,,Ddi dunia bukan cari kaya,,apalagi dengan cara beginian

    BalasHapus