Jumat, 06 Maret 2015

Cara Mengkilapkan Batu Akik Yang Tergores

Batu akik yang kita sayangi tergores dikarenakan sesuatu, tentulah membuat kita kesal. Berbagai cara mungkin sudah anda lakukan untuk membuat batu akik anda kembali mengkilap atau normal. Mungkin saja saat ini anda belum bisa membuat batu akik anda kembali normal, oleh sebab itu anda mencarinya di internet :D.

Cara mengkilapkan batu akik sangatlah banyak. Mungkin saya akan memberikan tips kepada anda berdasarkan pengalaman saya. Jika batu akik yang kita miliki tergores oleh sesuatu, maka yang harus anda lakukan adalah menutupi kembali pori-pori lapisan luar batu yang terbuka karena tersentuh benda tajam atau tumpul.

Salah satu cara yang paling ampuh adalah menggosokkan batu akik dengan amplas. Jika anda memiliki serbuk intan, maka akan lebih baik lagi. Serbuk intan yang sudah lengkap dengan kertas penggosoknya banyak dijual di pasar. Namun jika daerah anda tidak memiliki penjual serbuk intan, anda bisa menggunakan amplas ukuran 1500. Jika di kota anda ada amplas yang memiliki ukuran yang lebih tinggi dari itu, maka akan lebih baik lagi.


Ngomong-ngomong, batu yang ada pada gambar diatas keren kan? Sudah pada tahu dengan nama batu yang memiliki corak angka delapan ini? Gambar tersebut merupakan Batu Sulaiman Angka 8. Batu ini dipercaya dapat memberikan keberuntungan bagi si pemakainya. Mungkin anda penasaran, sebelum melanjutkan artikel cara mengkilapkan batu akik yang tergores, anda bisa terlebih dahulu menyimak Batu Akik Sulaiman Angka 8 Yang Bertuah

Saat menggosok batu akik, jangan lupa untuk selalu menyediakan air. Hal ini direkomendasikan agar batu akik milik anda tidak panas dan memicu keretakkan. Saat menggosok batu akik dengan amplas, usahakan menggosoknya satu arah. Jangan menggosoknya dengan gerakkan maju mundur. Hal ini akan membuat tenaga anda terbuang sia-sia.

Gosok dengan kuat, dan jangan lupa untuk menyediakan kopi atau teh manis beserta gorengan yang menemani anda menggosok batu akik kesayangan anda.

Jika anda sudah melakukan cara yang diatas, maka berikutnya rekomendasi dari saya untuk membuat batu akik milik anda lebih mengkilap adalah menggosoknya dengan jeruk nipis. Bagaimana caranya ? Simak artikel berikut Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Jeruk Nipis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar