Minggu, 01 Maret 2015

Tips Menyimpan Batu Akik Agar Tetap Indah

Batu akik merupakan jenis batuan yang rentan dengan iklim dan suhu. Sebuah batu akik yang terlalu lama disimpan dalam suhu yang hangat, akan memicu batu berubah warna. Jika anda tidak ingin batu akik anda berubah warna, maka yang harus anda lakukan menyimpannya dengan sebaik-baiknya.
Memang ada beberapa jenis batu akik yang rentan berubah warna, salah satunya adalah cempaka madu dan beberapa batu giok lainnya. Perubahan yang warna yang baik memerlukan proses yang panjang, salah satunya adalah dengan menggunakan kehangatan tubuh.

Hati-hati menyimpan batu akik pada tempat yang lembab, karena dapat memicu kekeroposan dan pori-pori pada batu akik kian membesar.

Salah satu tips yang bisa anda lakukan untuk menyimpan batu akik kesayangan anda adalah dengan menggunakan kotak cincin. Kotak cincin memang didesain sebaik mungkin menghindari perubahan suhu yang terjadi. Pastikan bahwa kota cincin yang anda miliki terdapat kain-kain pelapis yang berfungsi untuk menyerap udara yang berisi titik-titik air.



Untuk sebagian orang, mengoleksi dan menyimpan batu akik adalah hobi. Mereka lebih suka menyimpan dan mengumpulkannya daripada memakainya. Merekalah penggemar batu akik terselubung. Dari penampilan tidak memiliki batu akik, tetapi dikediamannya tersimpan berbagai jenis batu akik. Cara Memoles Batu Akik Agar Mengkilap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar