Minggu, 29 Maret 2015

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Bubuk Cat

Mar 28, 2015 Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Bubuk Cat Home » Akik » Batu Cincin » Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Bubuk Cat Teknik dan cara mengkilapkan batu akik kini mulai tersebar dimana-mana . Bahkan banyak situs-situs di internet yang membocorkan segalanya . Namun tetap saja , banyak para penggemar batu yang merasa kurang puas dengan teknik tersebut . Paling umum yang diketahui oleh orang adalah menggosok batu akik dengan serbuk intan . Serbuk intan memang terbukti ampuh membuat batu akik anda mengkilap .

Tetapi , banyak para penggemar batu yang sulit mendapatkan barang tersebut . Oleh karena itu , kami akan membocorkan satu lagi teknik khusus untuk mengkilapkan batu akik tanpa menggunakan serbuk intan , yang notabene sulit didapatkan di beberapa daerah di indonesia . Blog pengrajin-batu-akik.blogspot.com adalah satu-satunya blog di indonesia yang fokus memberikan kepuasan bagi anda penggemar batu akik , dengan memberikan informasi yang berguna terkait batu akik . Jadi jangan sungkan untuk berkunjung balik .

Mengkilapkan batu akik tentu saja memberikan nilai tambah tersendiri akan keindahannya . Batu akik yang tidak mengkilap tidak akan terlihat bernilai dan bisa disebut barang belum jadi . Lagi pula , batu akik yang mengkilat tentu akan menarik perhatian siapa saja yang melihatnya .

Seperti yang sudah kami sebutkan bahwa serbuk intan sangat sulit didapatkan di beberapa daerah . Oleh karena itu , banyak para penggemar batu akik yang mengeluh cara mengkilapkan batu akik . Teknik ini mungkin baru di dengar oleh penggemar batu akik di Indonesia , karena teknik ini kami dapatkan melalui situs luar negeri . Dan setelah kami coba , ternyata sangat ampuh untuk mengkilapkan batu akik anda sebagai pengganti serbuk intan .

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Bubuk Cat

Cara mengkilapkan batu akik dengan serbuk cat bisa dibilang hampir sama dengan teknik menggosok dengan serbuk intan . Jika dengan serbuk intan anda memerlukan kulit sebagai lapisannya , dan serbuk intan sebagai taburannya , kini anda tidak perlu capek-capek untuk mencari kulit yang asli . Karena anda dapat menggunakan kain celana jeans atau kain denim bekas . Adapun perlatan dan bahan yang anda perlukan untuk mengkilapkan batu akik dengan bubuk cat adalah sebagai berikut :
  1. Bubuk Cat - Bubuk cat bisa anda dapatkan dimana saja . Kebanyak bahan ini dijual di toko-toko peralatan bangunan .

    Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Bubuk Cat
    Bubuk Cat
  2. Kain Jeans/ Kain Denim Bekas - Anda dapat memotong sedikit kain jeans yang tidak terpakai sebagai bahan untuk lapisan menggosok batu akik kesayangan anda .
  3. Kain Jeans

  4. Sendal bekas (Swallow ) - Anda dapat menggunakan sendal bekas sebagai alas kain jeans nantinya . Namun ini tidak wajib , karena anda bisa meletakkan kain jeans di paha anda .
  5. Kopi , Teh Manis , Bansus ( Bandrek Susu ) , Gorengan - Sebagai cemilan yang menemani anda menggosok batu akik .
Tekniknya hampir sama dengan mengkilapkan batu akik dengan serbuk intan . Anda harus melakukan teknik penggosokan secara manual dengan tangan . Jika anda kreatif sedikit dan kebetulan sekali anda sedang membuka bisnis jasa asah batu akik , anda dapat mengakalinya dengan menempelkan bahan-bahan tersebut pada dinamo anda . Adapun teknik cara mengkilapkan batu akik dengan bubuk cat adalah sebagai berikut ,

  • Taburkan bubuk cat secukupnya pada kain jeans anda .
  • Setelah bubuk cat ditaburkan , maka ratakan bubuk cat menggunakan tangan anda pada permukan kain jeans atau denim .
  • Persiapkan batu akik anda , pastikan bahwa batu akik anda telah melewati tahap pengamplasan untuk ukuran amplas 1500 .
  • Kini saatnya anda menggosok batu akik di permukan kain jeans . Pastikan anda tidak melakukan gerakan random atau acak . Lakukan gerakkan yang seirama agar tenaga anda tidak terbuang sia-sia .
Demikan teknik cara mengkilapkan batu akik dengan bubuk cat . Teknik ini dapat anda sebarkan kepada teman-teman anda semuanya . Jika anda masih ragu , anda dapat melakukan uji coba terlebih dahulu sebelum melakukannya . Untuk mengkilapkan batu akik , kita harus menjalani tahap demi tahap proses pengkilapan batu akik . Gunakan terlebih dahulu amplas ukuran kasar , setelah itu ukuran 1500 . Setelah proses tersebut anda lewati , maka lakukan proses pemolesan dengan menggunakan bubuk cat .

Teknik mengkilapkan batu akik di kalangan masyarakat indonesia bisa dikatakan tergolong beragam . Adapun saat ini masih banyak para pengerajin yang menggunakan teknik tradisional . Jika anda belum mengetahui teknik tradisional mengkilapkan batu akik , anda bisa menyimak Cara Mengkilapkan Batu Akik Tradisional

1 komentar:

  1. JUAL BONGKAHAN BACAN DOKO SUPER
    ASLI DARI HALMAHERA SELATAN ( PULAU KASIRUTA )
    BAHAN BACAN SUPER KRISTAL MALUKU UTARA.
    Kondisi bahan ;.
    - Bahan / rough bacan doko asli bukan sintetis.
    - Bahan tua (galian lama).
    - Kualitas super kristal- Sudah tembus.
    - Bahan keras dan padat.
    - Siap gosok poles.
    - Daging utuh, tanpa kapur.
    - Tidak rapuh, tidak mudah pecah / retak.
    - Deskipsi sesuai apa adanya, harap diperhatikan dengan baik
    Daftar harga :
    1 0ns ; Rp 500rb
    5.ons Rp.1.250.000
    1.kg Rp 2.500.000
    5 kg Rp 6.000.000
    10 Kg Rp 8.000.000
    15,kg Rp.10,000,000,
    Melayani Pembelian Per Kilo Dan Per Ons Untuk Bongkahan
    Kita Juga Melayani Pembelian Luar Daerah Dan Luar Kota
    setiap pembelian perkilo dapat bonus 1 permata batu bacan dan bongkahan batu bacan ukuran kecil Origin untk yg mau pesan hub ;
    Hp.082347225054
    pin :2A846D86

    #.stock terbatas
    Siapa cepat dia dapat
    Bagi yg merasa sudah minat dan ingin transaksi pembelian dengan kami,
    Adapun cara yg kami sediakan:COD bisa silahkan datang ke alamat saya di daerah Halmahera selatan
    Alamat:Jl.Buana Seli No.76 Rt 016 / Rw 002,Desa Labuha,Kecamatan Bacan,halmahera selatan maluku utara,dan bagi peminat batu bacan di luar kota bisa kami kirim melalui jasa pengiriman seperti:JNE/TIKI/KANTOR POS,
    *Bagi peminat luar kota silahkan dikirim fotmat pemesanang sebagai berikut:
    -Nama Lengkap
    -Alamat lengkap
    -No HP(Hendpoon) yang selalu aktif
    -Jika sudah di isi formatnya silahkan CALL/SMS di nmr sebagai berikut:
    Hp.082347225054
    pin :2A846D86

    jika barang sudah kami kirim,kami berikan no.resi pengiriman barang yang anda pesan,dan kami sengaja melayani pembelian luar kota ,kami ingin cari rekan bisnis jual bongkahan batu bacan di luar kota dan siapa tau ada yang minat hubungi kami terimah kasih.Wassalam

    BalasHapus