Rabu, 11 Maret 2015

Cara Mudah Mengetahui Batu Akik Asli dan Palsu

Cara mudah yang bisa dilakukan orang awam untuk mengetahui dan membedakan batu akik yang asli atau palsu, masakkan, atau kaca memang gampang-gampang sulit. Namuna ada cara yang simpel dan mudah yang bisa anda lakukan. Tips ini kami dapatkan dari seorang suhu batu akik dimana beliau memberikan tips mudah membedakan dan mengetahui batu akik yang asli dan palsu tanpa peralatan khusus. Apalagi saat ini batu akik yang asli dan palsu sulit dibedakan.

Untuk mengetahui batu akik yang asli, yang harus anda ketahui bahwa batu akik yang asli memiliki pori-pori halus pada lapisannya. Jika batu akik tersebut adalah kaca, maka tidak akan terdapat pori-pori. Lubang-lubang kecil pada batu akik ini akan terisi oleh udara disekitarnya. Udara tersebut tentunya mengandung air. Jadi dari penjelasan saya apakah anda sudah memahami tekhnik untuk mengetahui batu akik yang asli?. Masih bingung?

Seperti yang sudah saya jelaskan diawal, batu akik yang asli memiliki kantung-kantung udara didalamnya. Sehingga, untuk mengetahui apakah batu akik tersebut asli atau palsu, maka anda harus membakar batu tersebut.

Cara Mudah Mengetahui Batu Akik Asli dan Palsu


Apa manfaat dan kegunaan dari membakar batu akik?. Manfaat yang bisa kita dapatkan adalah batu akik yang asli akan mengeluarkan uap air dari dalam lapisannya. Sehingga, jika batu akik asli kita bakar dengan menggunakan mancis  maka akan keluar seperti uap air yang melapisi batu. Jika batu akik anda terbuat dari kaca, maka uap air tersebut tidak keluar. Kenapa tidak keluar? Karena kaca tidak memiliki pori-pori alami :) Simak juga, Apakah Tren Batu Akik Bertahan Lama?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar