Minggu, 22 Maret 2015

Batu Fire Opal Barjad Kristal Api Wonogiri Mantap

Batu Fire Opal dikenal juga oleh masyarakat pasaran dengan sebutan Barjad Kristal Api yang merupakan batu permata mulia yang berasal dari Wonogiri. Setelah beberapa media meliput dan memberitakan tentang batu ini, tiba-tiba saja muncul pergerakkan dari para penggemar dan kolektor batu cincin untuk mencari dan mengoleksi batu fire opal / Opal Api / Barjad Api dengan kualitas terbaik.

Berdasarkan cerita, batu ini memiliki khasiat dan keunikan tersendiri dan disebutkan juga bahwa batu barjad api sangat cocok untuk dijadikan batu isian.

Batu Fire Opal kini mulai diperhitungkan, jika dilihat dari penggemarnya yang terus bertambah. Para pembelinya tidak hanya orang-orang yang berada di daerah jawa, tetapi juga sampai ke Luar Negeri. Tersiar kabar jika ada seorang wisatawan mancanegara yang tertarik untuk membeli Fire Opal.

Hampir 90% Batu Opal di dunia diproduksi oleh Australia. Negara tersebut dikenal memiliki tambang batu opal dengan jenis opal terbanyak. Untuk jenis Fire Opal, diketahui bahwa hanya negara Amerika Latin yaitu Meksiko tempat batu ini berasal. Namun saat ini, sudah mulai diketahui bahwa Indonesi juga memiliki Fire Opal-nya sendiri.

Bahkan disebutkan bahwa Batu Barjad Api yang berasal dari Wonogiri lebih memiliki kejernihan daripada batu Fire Opal yang berasal dari Meksiko. Dengan alasan tersebut, masyarakat yakin jika batu Fire Opal yang berasal dari Wonogiri mampu bersaing dengan jenis Fire Opal yang ada di negara luar.

Selain disebutkan sebagai batu yang cocok untuk dijadikan isian, nyatanya masyarakat percaya jika Batu Fire Opal atau Barjad Kristal Api memberikan khasiat kepada si pemakainya. Salah satu khasiat yang dipercaya dari batu ini adalah dapat menetralkan emosi.

Batu Fire Opal Wonogiri
Kami memprediksikan jika batu fire opal yang berasal dari Wonogiri mampu menyaingi jenis-jenis batu yang berasal dari daerah lain. Seperti Aceh, Padang, Kalimantan, Maluku dan lain-lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar