Selasa, 17 Maret 2015

Cara Mengetes Khodam Batu Akik Dengan Jeruk Nipis

Batu khodam atau batu yang memiliki energi magis memang pada saat ini banyak dicari oleh para penggemar batu cincin dan juga penggemar ilmu kebatinan. Batu khodam diyakini dapat membuat si pemakainya menjadi lebih berwibawa, mendapatkan rezeki yang banyak, dan paling umum disebutkan adalah batu bertuah atau batu yang membawa hoki bagi si pemakainya.

Untuk dikalangan orang awam, banyak cerita mengenai cara mengetes khodam batu akik. Salah satu cara yang disebutkan adalah mengetes batu akik yang berkhodam dengan jeruk nipis. Kenapa jeruk nipis? Cerita punya cerita, dikarenakan batu akik yang hidup tidak tahan bila disiram dengan air jeruk nipis.

Untuk mengetesnya, yang anda perlukan adalah piring kaca dan jeruk nipis yang memiliki air yang banyak. Peras jeruk nipis kedalam wadah, setelah cairan cukup merata, maka masukkan batu akik tersebut kedalam wadah yang sudah ditaburi dengan air jeruk nipis.

Jika terjadi gerakkan seperti berputar atau berjalan, maka batu tersebut memiliki khodam. Biasanya, batu akn berputar dengan sendirinya seperti hidup dan berjalan seperti kecoa. Ia akan mencari jalannya untuk bisa keluar dari wadah tersebut. Jangan terlalu lama mengetes batu tersebut, konon katanya khodam yang ada didalam batu akan pergi karena tidak tahan terkena jeruk nipis. Benarkah?

Cara Mengetes Khodam Batu Akik Dengan Jeruk Nipis


Dari teori ilmiah, sebenarnya jenis batu akik yang dapat berjalan terkena jeruk nipis atau cuka memiliki zat yang dapat memuai. Pemuaian tersebut berasal dari rongga atau pori-pori pada batu. Untuk mengujinya, anda bisa mencoba backing soda atau tepung untuk membuat kue dan anda beri terpung tersebut air perasan jeruk nipis, maka akan tercipta sebuah gas.

 Konsep ini sering dikenal dengan konsep laju reaksi, dimana sebuah logam bereaksi dikarenakan bertemu dengan asam. Simak juga, Benarkah MUI Mengharamkan Batu Akik?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar