Senin, 09 Maret 2015

Cara Merawat Batu Akik Agar Tetap Indah

Batu akik merupakan jenis benda yang memerlukan perawatan. Karena batu akik sangat sensitif dan rentan terhadap lingkungan disekitarnya. Jika anda merupakan seorang yang selalu berada di lingkungan yang bersih, tentu hal ini tidak terlalu diperlukan, tetapi jika anda memiliki pekerjaan yang notabene dapat membuat batu akik anda tidak indah, maka anda perlu untuk mengetahui cara merawat batu akik.

Dari sekian banyak cara merawat batu akik, kami akan membeberkan beberapa caranya kepada anda. Mungkin dari sebagian cara tersebut sudah lama anda ketahui dan mungkin juga ada cara yang belum anda ketahui. Berikut beberapa cara merawat batu akik agar tetap indah.

Menyikat Batu Akik Dengan Odol atau Pasta Gigi 

Disaat anda mandi, jangan lupa juga untuk mengikut sertakan batu akik anda. Menyikatnya dengan sikat gigi dan menggunakan odol atau pasta gigi, dapat membuat batu akik lebih terlihat bersih. Perhatikan sela-sela ikatan batu cincin dan lapisan batu akik anda. Mungkin tadi siang terkena oli atau sesuatu yang membuat batu akik anda telihat kusam.

Cara ini merupakan cara yang paling praktis dikarenakan anda pasti mandi setiap hari dan dapat dikerjakan sekalian disaat anda sedang berada di kamar mandi.

Menggosok Batu Akik Dengan Jeruk Nipis


Jika batu akik anda terlalu lama tidak dibersihkan, maka plak-plak kotoran pada lapisan batu akan mengeras. Hal ini dapat mengakibatkan penampilan batu akik anda tidak mengkilap kembali. Kejadian ini termasuk yang paling sering dialami oleh para penggemar batu akik. Mereka sangat jarang untuk membersihkan batu akik miliknya. 

Menggosok batu akik dengan jeruk nipis sangatlah simpel, tetapi ada bahan-bahan yang perlu anda tambahkan. Daripada bingung, langsung saja simak artikel Cara Menggosok Batu Akik Dengan Jeruk Nipis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar