Senin, 16 Maret 2015

Cara Merawat Batu Bacan Dengan Mudah

cara merawat batu bacan kapur dengan cairan pemebersih mulut
Untuk merawat batu bacan kapur memanglah banyak cara. Sebagian orang banyak menggunakan dengan cairan ion atau pocari sweat juga sudah banyak dilakukakan beberapa orang dan terbukti sukses.

Nah Selain menggunakan Cairan Ion ternyata ada cara lain yang terbukti ampuh, namun tentu hal ini juga mengandung resiko, pasalnya setiap kontur batu jenis bacan kapur juga berbeda-beda. Untuk itu sebelum menggunakan cara yang satu ini, anda harus berpikir dua kali, karena resiko batu bacan anda rusak merupakan tanggung jawab Anda sendiri.

Caranya adalah dengan menggunakan cairan pembersih mulut (Listerine).

Untuk melakukan  merawat batu bacan kapur dengan menggunakan cairan pemebersih mulut sangatlah sederhana dan gampang. Karena kandungan beberapa zat kimia yang terkandung pada cairan pembersih mulut dipercaya oleh beberapa kalangan lebih cepat membersihkan kandungan kapur/flek hitam pada batu bacan kapur, sehingga proses pengkristalannya juga lebih cepat.

Berikut cara merawat batu bacan kapur dengan menggunakan cairan pemebersih mulut:

  1. Langkah pertama tentu menyiapkan wadah atau botol untuk merendam batu bacan kapur.
  2. Tuangkan cairan Pembersih mulut (Listerine) secukupnya hingga merendam batu bacan tersebut.
  3. Sebaiknya batu yang di akan diproses sudah berbentuk atau berppola, sehingga waktu yang dibutuhkan semakin singkat, selain itu juga menghindari banyaknya kerugian atau batu rusak jika ternyata kontur dari batu bacan anda memiliki kontur yang tidak tahan terhadap cairan pembersih mulut tersebut.
  4. Setelah dituang dan batu sudah dimasukan, tutup rapat wadah /botol tersebut rapat-rapat untuk menghindari terjadinya penguapan.
  5.  Untuk melakukan treatment ini setidaknya membuthkan waktu perendaman selama kurang lebih 3 sampai 7 hari.
  6. setelah direndam dengan cairan Listerine slama 3 atau 7 hari, kemudian lanjutkan dengan merendam batu bacan kapur tersebut menggunakan air mineral biasa minimal 3 hari lamanya hingga kotoran dan kapur terangkat.
  7. Jika dalam satu kali perendaman belum mendapatkan hasil yang maksimal, ulangi hingga beberapa kali hingga mendapatkan hasil yang sempurna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar