Senin, 24 November 2014

Cara Membedakan Batu Akik Palsu/Asli

Cara membedakan batu akik palsu/asli menjadi pertanyaan para pembaca yang dikirimkan ke email saya. Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ada sesuatu hal yang perlu saya jelaskan kepada anda terkait batu cincin asli/palsu.

Dijaman sekarang banyak para pedagang yang pintar memalsukan batu akik dengan teknologi modern yang mereka miliki. Teman-teman saya sudah banyak yang melihat batu giok,bacan,cate eye,zamrud,safir dan beberapa batu lainnya yang ternyata banyak dipalsukan saat ini. Bahkan batu permata saja sudah banyak pihak yang mengambil untung dengan cara yang tidak benar.

Baca juga : Merendam Batu Akik Dengan Air Kelapa

Terkait dengan cara membedakan batu akik yang palsu dan yang asli, ada beberapa cara sederhana yang biasanya saya lakukan disaat saya hendak membeli batu akik.

1.Menggosok Batu Akik Ke Kaca

Jika batu akik yang palsu, maka akan terasa licin bila digosokkan. Jika batu akik yang anda miliki terasa kasar saat di gosokkan ke kaca, bisa diapastikan bahwa batu akik yang anda miliki adalah asli.

2.Membakar Batu Akik Dengan Api

Coba bakar batu akik anda dengan menggunakan mancis. Setelah cukup terasa panas, coba masukkan batu tersebut kedalam air. Setelah dimasukkan kedalam air, segera mungkin batu tersebut diangkat. Batu akik yang asli proses pendinginannya lebih cepat dibandingkan batu akik yang palsu.

Baca juga : Keindahan Batu Biduri Bulan

3.Melengketkan Batu Akik Ke Pipi

Coba lengketkan batu akik yang anda miliki ke pipi anda. Biarkan beberapa saat, setelah itu coba genggam didalam tangan anda. Batu akik yang asli akan terasa dingin bila anda genggam, sedangkan batu akik yang palsu tidak akan terasa dingin dan suhunya normal seperti biasa.

Demikian artikel cara membedakan batu akik yang asli dengan yang palsu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar