Sabtu, 21 Februari 2015

Batu Akik Langka Sulaiman Sembahyang

Batu akik kini mulai bangun dari tidur panjangnya. Banyak orang yang berlomba-lomba mencari batu akik sesuai selera. Mulai dari batu akik yang memiliki warna yang indah, corak, sampai ke batu akik yang bisa dibilang langka. Mengingat jenis batu akik langka, ada beberapa faktor yang membuat sebuah batu akik disebut langka. Yang pertama adalah batu akik tersebut sulit dicari kembarannya dan yang kedua batu akik ini sulit dicari di Alam.

Salah satu batu akik langka yang membuat harganya naik adalah bio solar. Batu ini berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari kontributor yang ada di Aceh, disebutkan bahwa batu akik ini termasuk kedalam kategori batuan langka. Batu bio solar merupakan batuan unik yang naik daun setelah memenangkan beberapa kompetisi batu akik di Indonesia.

Salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah batu akik Sulaiman Sembahyang. Dari namanya saja anda tentu sangat tertarik untuk melihat batunya seperti apa. Ya, batu ini termasuk batu akik langka. Sisi kelangkaan batu akik ini terlihat pada coraknya. Jika batu akik seperti naga sudah mulai banyak pemiliknya, batu akik Sulaiman Sembahyang mungkin jarang ada yang memilikinya.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan, batu akik sulaiman sembahyang bisa terdapat dari jenis batu akik apa saja. Contohnya saja adalah panca warna, cempaka, dan jenis batu lainnya yang memiliki corak dan tidak masuk dalam batu akik kategori jernih. Sebutan batu akik sulaiman sembahyang dikarenakan coraknya yang memperlihat seseorang yang sedang duduk sembahyang.

Para pengerajin memang mengakui sulit mencari corak yang seperti itu. Menurut Suhardi, seorang pengerajin batu akik asal Aceh menyebutkan jika batu tersebut merupakan rezeki bagi yang mendapatkannya. "Dibuat dan diputar seperti apapun, gak akan bisa terlihat wujud orang sembahyangnya", ungkapnya.

Batu Akik Langka Sulaiman Sembahyang
Penampakan Batu Akik Sulaiman Sembahyang

Penggemar batu akik mulai mengarah kearah jenis batu akik langka. Hal ini merupakan strategi para penggemar untuk tampil beda dengan para penggemar batu akik lainnya. Simak juga Batu Akik Sulaiman Sembahyang Harga Khasiat dan Manfaatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar