Sabtu, 14 Februari 2015

Wow! Batu Akik Bergambar Naga Seharga 18 Miliar

Benar-benar menakjubkan. Batu akik bergambar naga ini bisa menjadi top batu akik termahal tahun 2015. Batu akik ini kabarnya berasal dari daerah Langkat, Sumatera Utara. Batu akik langka ini tentunya tidak dimiliki oleh semua orang.

Tampak jelas guratan berbentuk naga, warga kuning. Juga ada guratan berbentuk kaki naga.  Pemiliknya adalah Muhammad Imam Hanafi, yang juga pimpinan Majelis Ta’lim Fardhu A’in (MATFA) Indonesia berlokasi di Dusun III Desa Telaga Said Kecamatan Sei Lepan-Langkat, Sumut. Dia sendiri membandrol batu akik miliknya  seharga Rp 18 miliar.

Dia menyebut barang yang akan dijualnya itu istimewa, yakni corak dasar moccha, yang di tengah-tengahnya ada gambar naga.

“Bukannya muluk-muluk, siapa saja boleh mengecek batu ini. Mohon maaf, kalau pecinta akik  biasanya memiliki kemampuan sendiri melihat keunggulannya apa, makanya silahkan saja lihat," ujarnya kepada Sumut Pos

Tuwan Imam pun mengakui, dari sekian banyak koleksi batu akik yang dimilikinya,  maka Giok Arab bergambar naga itu lah yang paling top.


“Terserah mau beranggapan apa dengan harga itu, seperti itulah kondisinya. Hasil penjualannya nanti dimanfaatkan untuk orang banyak  kok. Ini kesempatan bagi si orang berduit itu jika ingin berbagi kepada sesama,” kata bapak dua anak itu.

Batu Akik Bergambar Naga


Didampingi dua sahabatnya, Ahmad Arifin Ritonga dan Khalik Ritonga, Tuwan Imam menjelaskan, MATFA Indonesia yang mereka kelola punya 50 badan usaha di pertanian, perikanan, termasuk jual beli batu akik.  (Sumber:JPNN)

Batu Akik Unik Dan Langka Memiliki Harga Yang Fantastis 

Tidak heran jika kita melihat batu akik yang bergambar naga itu dibandrol dengan harga 18 Miliar. Faktanya, para kolektor batu akik tidak akan berat hatinya untuk mengeluarkan uang demi batu akik yang langka tersebut. Nilai seni dan investasi bisnis yang ada, membuat banyak orang berlomba-lomba menawar batu tersebut.


Sekuat apapun kita mencoba membuat pasaran batu akik, tetap saja batu akik bisa bernilai tinggi. Apalagi dalam batu akik kelas langka dan unik, tentunya tidak ada pasaran harga untuk batu akik seperti itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar