Rabu, 11 Februari 2015

Efek Merendam Batu Cincin Dengan Air Hujan

Merendam batu akik dengan air hujan dapat membuat batu tersebut lebih indah dan mengkilap, begitulah informasi yang kami dapatkan dari seorang penggemar batu akik. Namun, kami tidak lantas percaya dengan informasi yang jika tidak diteliti dapat merusak batu akik kesayangan kita.

Sebelum melanjutkan perihal manfaat air hujan untuk batu akik, terlebih dahulu kita pelajari kandungan apa yang terdapat didalam air hujan. Air hujan merupakan zat yang bermula dari gas yang kemudian berkumpul menjadi sebuah partikel air.

Diketahui saat partikel titik hujan sudah mencapai tingkat kejenuhan, maka akan terciptalah sebuah hujan yang turun ke bumi. Yang menjadi pertanyaan, apa saja kandungan yang terdapat didalam air hujan?.

Perlu kita ketahui bahwa setiap daerah tentu berbeda kandungan air hujannya. Daerah yang berada di dekat laut, tentu berbeda kandungan air hujannya dengan daerah yang jauh dari laut. Daerah industri tentu berbeda air hujannya dengan daerah yang hijau.

Di daerah laut terbuka sampai daerah yang dekat dengan pantai, air hujan akan mengandung garam, CO2 dan bersifat asam. Jika anda kebetulan tinggal di daerah tersebut, tentu zat ini sangat berbahaya bagi batu akik yang anda miliki. Karena dapat membuat batu akik anda akan lebih rapuh karena direndam dengan air hujan yang mengandung garam, CO2 dan bersifat asam.

Jadi, kandungan air hujan itu tergantung dari kondisi geologi, jumlah penduduk, dan aktifitas yang dilakukan oleh manusia di daerah itu. Jika anda tinggal di daerah yang padat penduduk dengan tingkat aktifitas yang tinggi, seperti sepeda motor, mobil, pabrik, tentu air hujannya tidak sebaik di daerah perkampungan.



Untuk itu, perlu pertimbangan yang matang untuk bisa memutuskan air apa yang anda gunakan untuk merendam batu akik kesayangan anda. Salah sedikit, tentunya dapat merusak batu akik anda.


Air Apa Yang Bagus Untuk Merendam Batu Akik?

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan. Batu akik sangat bagus direndam dengan air yang mengandung anti oksidan yang tinggi. Hal ini dapat membuat batu lebih kuat dan lebih mengkilap. Salah satu air yang memiliki kandungan anti oksidan yang tinggi adalah air kelapa.

Berdasarkan penelitian, air kelapa mengandung tingkat anti oksidan yang tinggi. Selain bermanfaat untuk rendaman batu akik, air kelapa juga dapat menjaga kesehatan tubuh manusia. Disaat kita sedang lelah, air kelapa dipercaya dapat menggantikan ion tubuh yang hilang. Untuk mengetahuinya, sahabat pengrajin-batu-akik.blogspot.com dapat membaca artikel Cara Merendam Batu Akik Dengan Air Kelapa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar