Selasa, 10 Februari 2015

Batu Mata Kucing Banyak Yang Palsu

Batu mata kucing adalah jenis batuan akik yang memiliki garis cahaya di tengahnya. Batu mata kucing sebenarnya hanya sebutan dari wujud khiasan dari sebuah batu yang memancarkan cahaya seperti mata kucing.

Batu mata kucing yang asli merupakan batuan alam yang masuk dalam kategori jenis batu mulia. Belum ada penelitian yang pasti mengenai batu tersebut. Tetapi, berdasarkan informasi yang kami dapatkan, bahwa batu mata kucing dapat dibuat dari berbagai batu akik.

Berdasarkan pengakuan seorang pengrajin batu akik yang tidak kami sebutkan namanya, ia mengaku memiliki tekhnik untuk dapat mengasah batu mata kucing. Bahan untuk membuat batu cincin mata kucing berasal dari batu akik biasa yang berwarna merah dan hitam. Biasanya ia selalu menggunakan batu alam yang berwarna hitam.

Ia menyebutkan dengan tekhnik mengasah yang masih dirahasiakan olehnya, ia dapat membuat batu mata kucing setiap hari nya. Batu mata kucing adalah jenis batu cincin yang paling mudah untuk dipalsukan. Ia mengakui bahwa hampir seluruh batu mata kucing yang ada di Indonesia terbuat dari batu akik biasa yang tidak memiliki harga.

Baca juga : Batu Cincin Asli dan Sintetis Sulit Dibedakan

Namun, minat penggemar batu akik untuk mengoleksi batu mata kucing begitu tinggi, sehingga menjadi peluang para pengerajin batu akik untuk meraup rupiah sebanyak-banyaknya.


Untuk anda penggemar batu akik, mulai sekarang harus berhati-hati dalam membeli sebuah batu cincin. Karena trend positif dari batu akik, dimanfaatkan oleh beberapa orang untuk mencari keuntungan dengan cara-cara yang tidak baik. Sahabat pengrajin-batu-akik.blogspot.com, jangan lupa baca juga Cara Mudah Mengetahui Batu Akik Asli dan Palsu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar