Minggu, 01 Februari 2015

Trend Batu Cincin Mulai Masuki Kota Pematangsiantar

Batu akik atau batu cincin kita sedang booming-boomingnya. Gak ada angin dan gak ada hujan, tiba-tiba saja trend batu akik meningkat pada akhir-akhir ini. Selama ini kita hanya melihat trend batu akik di kota besar saja, namun kota-kota kecil di seluruh Indonesia sudah mulai dimasuki oleh virus batu akik.

Pematangsiantar dengan kota kedua terbesar di Sumatera Utara kini telah dihantui oleh virus batu akik. Jika sebelumnya pedagang batu akik terlihat jarang di kota pematangsiantar, tetapi kini sudah bisa kita lihat di jalanan kota. Seperti hal nya di jalanan kartini, kita bisa melihat banyak pedagang yang membuka lapak berjualan batu akik. 

Sebelumnya memang ada beberapa pedagang lama yang sudah puluhan tahun berjualan batu akik di kota ini, namun akhir-akhir ini tiba-tiba saja pedagang batu akik sudah mulai ramai. Melalui pantauan kontributor kami yang ada disana menyebutkan jika para pedagang menjual berbagai macam jenis batu. Namun untuk saat ini yang sedang populer adalah jenis giok aceh. Baca juga Anak Muda/Remaja Sudah Mulai Gemari Batu Akik

Mereka mengaku mendapatkan bahan giok aceh dari teman-temannya yang berada di kota tersebut. Selain menjual batu akik, mereka juga menjual jasa untuk mengasah batu dan juga menjual beberapa pernak pernik batu akik seperti ikatan atau ring dan cairan untuk merawat batu akik.

Batu Bacan menjadi batu cincin terpopuler di tahun 2015

Kabar seperti ini menunjukkan kepada kita bahwa trend batu akik sudah mulai menjamur di berbagai daerah di Indonesia. Seperti halnya Bukit Tinggi, Bengkulu, dan beberapa daerah di Kalimantan. Tentu hal ini merupakan trend positif yang seharusnya kita syukuri. Dengan meningkatnya trend batu akik, setidaknya menambah dari sisi perekonomian masyarakat. Baca juga Kelebihan Investasi Batu Cincin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar