Sabtu, 21 Februari 2015

Perbedaan Batu Lavender Aceh Dengan Baturaja

Batu lavender adalah jenis batu akik yang berasal di Indonesia. Nama lavender diambil dari bunga lavender yang memiliki warna ungu cerah. Di Indonesia sendiri, ada beberapa daerah yang menghasilkan batu lavender kelas tinggi. Salah satunya adalah baturaja, garut, aceh dan lain-lain. Namun kali ini kita akan membahas perbedaan antara batu lavender yang berasal dari Aceh dengan batu Lavender yang berasal dari Baturaja.

Di Aceh sendiri beberapa batu lavender banyak ditemukan di daerah Gayo dan NaganRaya. Sedangkan Lavender Baturaja berasal dari daerah OKU (Ogan Komering Ulu) Sumatera persisnya di dua desa yaitu Desa Simpang dan Segara Kembang Kecamatan Lengkiti Oku Sumatera selatan. Kedua daerah ini memang memiliki kualitas batu akik yang sangat baik. Namun kedua daerah ini tidak bisa ditandingkan, karena mereka memiliki keunikan tersendiri yang menjadi ciri khasnya.

Terkait perbedaan batu lavender yang berasal dari Aceh dengan lavender Baturaja, berikut kami akan sertakan untuk anda.

Batu Lavender Aceh

Batu Lavender OKU
Dari kedua batu lavender yang ada diatas, sudah jelas sekali perbedaannya dapat kita lihat. Untuk batu aceh sendiri, warnanya terlihat lebih gelap dan merah bercampur coklat. Sedangkan yang berasal dari daerah Ogan Komering Ulu lebih berwarna ungu kebiru-biruan.

Baca juga : Khasiat dan Manfaat Batu Giok Aswad Aceh

Kedua batu ini sama-sama memiliki kualitas yang bagus. Namun memiliki keunikan dan kelebihannya masing-masing. Sehingga, kedua batu ini tidak seharusnya ditandingkan karena sebenarnya ada keunikan tersendiri di kedua batu akik tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar