Senin, 23 Februari 2015

Cara Cepat Mengkilapkan Jenis Batu Giok Aceh

Cara Merawat Batu Giok Aceh / Nephrite Jade - Batu Permata atau Batu Mulia yang biasa digunakan oleh pecinta batu seharusnya tidak digunakan semata, tapi anda harus pandai-pandai merawat Batu Permata yang anda miliki agar awet dan tambah indah dipandang mata. Oleh karena itu Tutorial Bagus kali ini akan berbagi sedikit pengetahuan dan pengalaman mengenai Cara Merawat Batu Giok Aceh agar tetap tambah indah dipandang.

Cara Merawat Batu Giok Aceh / Nephrite Jade
Cara Merawat Batu Giok Aceh / Nephrite Jade
Batu Giok Aceh kian menarik perhatian masyarakat. Batu mulia yang diambil dari alam Aceh ini disebut-sebut sebagai batu terindah di dunia. Salah satu batu yang menjadi incaran banyak warga adalah jenis Batu Giok Nephrite Jade. Selain di Aceh Nephrite Jade juga terdapat di Tiongkok, namun giok Aceh ini memiliki kualitas yang lebih baik dari giok Tiongkok. Sekarang orang Tiongkok saja nyari giok Aceh.

Batu Giok Alam terbagi beberapa kualitas, yaitu:
  1. Lapisan paling luar, mengandung banyak kapur, serat kasar tidak berminyak tergolong kelas 4.
  2. Lapisan lebih dalam lagi, mengandung sedikit kapur, serat agak kasar, tidak berminyak tergolong kelas 3.
  3. Lapisan lebih dalam lagi, tidak mengandung kapur, serat agak halus dan berminyak tergolong kelas 2.
  4. Lapisan paling tengah, tidak mengandung kapur, serat halus dan berminyak tegolong kelas 1.

Warna batu giok alam tergantung kandungan kimia di dalamnya, umumnya kombinasi antara putih dengan hijau tua, hijau, hijau anggur. Dalam satu batu terdapat beberapa hijau kombinasi dengan putih, nampak seperti awan dan pantulan sinarnya menyegarkan pandangan.

Cara Merawat Batu Giok Nephrite Jade
  • Untuk melestarikan batu giok supaya cepat menjadi tua dan hidup, harus diciptakan suasana seperti suasana alam. Jadi batu giok tidak boleh digosok berkali-kali sampai panas, batunya bisa mati dan warnanya tidak bisa menjadi tua.
  • Dipakai pada siang hari.
  • Biarkan giok yang dipakai terkena air (basah).
  • Setelah giok dipakai sekian lama, di permukaan giok bisa timbul selapis kotoran, sehingga giok tidak berkilau lagi. Boleh dibersihkan dengan Kit pasta dan kain lembut, setelah bersih cuci dengan sabun, giok akan berkilau lagi.

Demikian sekilas ulasan tentang Cara Merawat Batu Giok Aceh / Nephrite Jade.  Semoga dapat menjadi bahan ajar dan menambah wawasan anda mengenai Batu Mulia atau Batu Permata. Wassalam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar