Sabtu, 25 April 2015

Tips Agar Batu Akik Terlihat Bagus dan Istimewa

Batu akik kini banyak digemari karena keunikan dan varian jenisnya yang sangat banyak. Batu akik yang berasal dari Indonesia memiliki keunggulan dibandingkan dari negara lain. Adapun keunggulan dari batu akik yang berasal dari Indonesia terletak pada kualitas motif, warna, coraknya. Berbicara mengenai batu akik, tentu kita berbicara tentang batu yang memiliki keunikan motifnya.

Mungkin anda sendiri sangat menggemari batu akik. Ada alasan pribadi mengapa anda sangat menyukainya. Salah satu dari sekian banyak jawaban penggemar batu akik adalah nilai seni yang terkandung dalam sebuah batu akik sangatlah tinggi. Orang yang menyukai batu akik adalah orang-orang yang memiliki jiwa seni yang tinggi.

Seseorang dapat menggemari batu akik karena tertarik akan warna, motif atau coraknya. Dengan memakai batu akik tersebut, ia akan merasa lebih percaya diri dan tentunya akan menambah nilai positif pada penampilannya. Berbicara tentang batu akik yang bagus, tentunya kami memiliki tips untuk anda agar batu akik anda terlihat bagus dan istimewa.

Pilih Warna Batu Akik Yang Cocok Dengan Warna Kulit

Tips yang pertama adalah memilih batu akik yang cocok dengan warna kulit anda. Jangan memaksakan untuk memakai batu akik yang terlalu kontras dengan warna kulit. Batu akik yang berwarna cerah, sangat cocok untuk anda yang memiliki kulit putih. Warna-warna tersebut antara lain adalah merah, kuning, biru, biru laut, dan lainnya yang memiliki warna terang.

Tips Agar Batu Akik Terlihat Bagus dan Istimewa
Mbak Tessy
Namun bagi anda yang memiliki warna kulit sedikit gelap, maka pilihlah warna batu akik yang tidak terlalu cerah. Contohny adalah warna coklat, hitam, abu-abu, hijau tua, dan warna-wanra lainnya yang tidak terlalu kontras dengan kulit anda. Kunci pertama agar batu akik anda terlihat istimewa adalah ketika anda memakai batu akik yang cocok dengan warna kulit anda.

Pilih Ikatan Batu Cincin Yang Tidak Bertabrakan Dengan Warna Kulit dan Batu Akik

Tips yang kedua adalah pilihlah ikatan batu cincin yang cocok dengan struktur jari, warna kulit, dan tentunya warna batu akik anda. Ikatan batu cincin mempengaruhi 30% keistimewaan batu akik anda. Jika anda salah memiliki ikatan cincin, maka akan berhimbas negatif pada penampilan batu akik anda walaupun anda memiliki batu akik populer atau mahal. Jadi usahakan agar kelihat cocok dengan warna batu akik dan warna kulit anda.

Rajin Mengkilapkan Batu Akik

Tips yang ketiga adalah rajin mengkilapkan atau merawat batu akik anda. Dengan batu akik terlihat selalu mengkilap, maka akan menambah kesan mewah dan elegant terhadap batu akik anda. Jangan kurangi nilai batu anda hanya karena anda malas merawatnya. Penampilan batu akik yang mengkilap, tentunya akan menarik perhatian mata banyak orang. Sehingga batu akik anda akan terlihat istimewa. Batu akik yang tidak mengkilap, tentunya memiliki nilai seni yang kurang menarik.


Artikel ini hanyalah pendapat dari kami. Apapun masukkan model dan tips agar batu akik terlihat lebih bagus hendaknya difikirkan dengan baik, daripada batu akik malah akan memperburuk penampilan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar