Kamis, 02 April 2015

Mengkilapkan Batu Akik Dengan Cara Terbaru

Berbagai cara telah banyak dilakukan oleh penggemar batu untuk mengkilapkan batu akik kesayangannya. Salah satu cara yang paling populer dalam mengkilatkan batu akik adalah dengan menggunakan serbuk intan atau kertas intan. Namun, banyak yang mengeluh mengingat harganya yang terlalu mahal bagi mereka yang tidak memiliki kantung tebal. Untuk menyiasati hal ini, biasanya banyak yang menggunakan daun pisang kering dan bambu sebagai pengganti serbuk intan.

Daun pisang kering sangatlah ampuh untuk mengkilatkan batu akik. Kandungan minyak alami yang terdapat pada batu dan kekesatan pada permukaan daun yang kering, dapat membuat batu akik milik anda menjadika mengkilat hanya dengan menggosoknya.

Untuk menggosok batu akik dengan daun pisang kering, yang harus anda lakukan hanyalah menyediakan daun tersebut dan menggosokkanya ke permukaan batu akik milik anda. Jauh lebih baik apabila anda menambahkan sedikit minyak jaitun dan apabila tidak ada, anda dapat menggunakan minyak makan sebagai penggantinya. Untuk lebih jelasnya baca artikel Menggosok Batu Akik Dengan Daun Pisang

Untuk anda yang kebetulan adalah seorang pengerajin batu yang mencoba teknik murah namun ampuh dalam mengkilatkan batu akik, ada salah satu teknik yang bisa anda lakukan. Dengan modal yang sangat murah, anda bisa membuat batu akik orderan menjadi lebih mengkilat. Bagaimana caranya?. Anda dapat menggunakan serbuk atau bubuk cat sebagai pengganti serbuk intan.

Mengkilapkan Batu Akik Dengan Cara Terbaru

Bubuk cat memiliki harga yang relatif murah bila dibandingkan dengan serbuk intan. Kertas serbuk intan untuk pemakaian 2 - 5 kali saat ini sudah seharga Rp 10.000. Jika anda tidak jeli dalam memanfaatkan sumber daya yang murah, modal anda akan habis hanya untuk mengkilatkan batu akik. Untuk lebih jelasnya, Baca juga Mengkilapkan Batu Akik Dengan Bubuk Cat Mengkilapkan Batu Akik Dengan Cara Terbaru menggunakan bubuk cat sebagai pengganti serbuk intan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar