Rabu, 22 April 2015

Batu Akik Yang Berasal Dari Papua Kini Naik Daun

Papua adalah wilayah paling timur di Indonesia . Siapa sangka jika daerah ini juga menghasil batu mulia yang sangat populer . Salah satu batu yang paling populer dari Papua adalah jenis batu siklop dan batu badar emas . Batu badar emas akhir-akhir ini menjadi perbincangan dikalangan penggemar batu akik . Batu unik yang satu ini , diketahui memiliki harga hingga jutaan rupiah bahkan menemus ratusan juta rupiah .

Salah satu daerah penghasil batu badar emas yaitu daerah Raja Ampat , Papua Barat . Batu badar emas yang berasal dari daerah ini sangatlah dikenal memiliki kualitas yang terbaik . Tidak heran , kini banyak yang memburu jenis batu badar emas yang berasal dari Papua.

Selain batu badar emas , kita juga mengenal Batu Siklop yang berasal dari Papua . Jenis batu yang masih satu keluarga dengan jenis Obsidian lainnya ini juga diminati oleh banyak penggemarnya . Tidak hanya penggemar yang berasal dari Papua , tetapi juga penggemar yang berasal dari luar negeri.


Pada saat ini , jenis batu yang berasal dari Papua menjadi salah satu yang terpopuler diantara daerah penghasil batu mulia di indonesia . Jika kita cermati , pada saat ini pasaran batu mulia masih dikuasai oleh jenis batu yang berasal dari Kalimantan , Maluku , Jawa Barat , Aceh , dan Sumatera . Dengan munculnya jenis batu yang berasal dari Papua di pasaran , tentu menambah semarak batu mulia di indonesia

Batu Akik Yang Berasal Dari Papua Kini Naik Daun


Hampir disetiap daerah Indonesia menghasilkan kekayaan batu mulia yang sangat luar biasa . Jenis-jenis batu mulia yang berasal dari daerah tersebut , tentunya memiliki keistimewaan dan keunikan tersendiri .


Salah satu daerah yang terkenal selain Papua adalah daerah Kalimantan . Kalimantan dikenal sebagai penghasil batu kecubung terbaik di Indonesia . kecubung kalimantan memiliki nilai jual yang tinggi . Apalagi saat ini , trend batu kecubung di Indonesia semakin meningkat dan dibarengi dengan bertambahnya penggemar batu cincin di Indonesia .

Batu kecubung kalimantan termasuk kedalam jajaran batu terpopuler di indonesia . Di Kalimantan sendiri sebenarnya ada banyak macam-macam jenis batu yang memiliki harga yang tinggi . Hal ini dikarenakan kalimantan sendiri merupakan daerah yang secara geografis sangat mendukung menghasilkan jenis batu mulia yang bernilai dan memiliki harga jual yang tinggi .


Selain batu kecubung kalimantan , indonesia juga sangat terkenal dengan beragam jenis batu akik atau batuan mineral lainnya . Salah satu daerah yang juga sangat terkenal sampai keluar negeri adalah Pacitan , Jawa Timur . Jenis batu akik yang terkenal di Pacitan saat ini adalah jenis batu red baron . Batu red baron beberapa minggu terakhir ini menunjukkan trend positif . Berdasarkan pantauan kami , Batu Red Baron menjadi batu akik terpopuler dalam beberapa minggu terakhir ini .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar