Kamis, 09 April 2015

Cara Menghilangkan Kapur Batu Dengan Jeruk Nipis

Tampaknya banyak yang belum mengetahui cara menghilangkan kandungan kapur atau kalsium pada jenis batu akik. Kapur merupakan kandungan alami yang terdapat pada batu melalui proses reaksi mineral yang ada didalam batu tersebut. Beberapa waktu yang lalu, kami telah membocorkan teknik dan cara menghilangkan kapur dengan alkol, tetapi ada diantara teman-teman yang belum puas dengan teknik tersebut. Satu lagi cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan kapur pada permukaan batu akik, yaitu dengan cara menggosoknya dengan menggunakan jeruk nipis.

Jeruk nipis bersifat asam dapat menghilangkan tidak hanya kapur pada batu akik, tetapi juga dapat menghilangkan karat dari ikatan batu cincin anda. Jika anda memiliki ikatan cincin yang berkarat, maka jeruk nipis sangat ampuh untuk mengupasnya. Sebagai pengganti jeruk nipis, anda juga dapat menghilangkan kapur dengan Cuka Putih. Cuka Putih juga memiliki kandungan asam yang dapat menghilangkan kapur pada batu akik anda.

Cara Menghilangkan Kapur Batu Dengan Jeruk Nipis
Batu Akik Yang Berkapur

Adapun cara menghilangkan kapur dengan jeruk nipis adalah sebagai berikut :
  1. Cuci terlebih dahulu batu akik menggunakan air. Masukkan kedalam gayung, dan aduk dengan kekuatan penuh. Dalam tahapan ini, kita memaksa kapur melemah hanya dengan menggunakan air biasa.
  2. Tuangkan Cuka Putih ke permukaan batu atau anda dapat membuat cairan cuka putih di wadah yang lain.
  3. Ambil seperlunya baking soda, dan taburkan di permukaan kain jeans atau kulit.
  4. Celupkan batu akik kedalam cuka putih, dan kemudian angkat lalu gosokkan ke permukaan kain jeans atau kulit yang sudah ditaburkan baking soda.
  5. Lakukan hal tersebut secara berulang-ulang
  6. Setelah beberapa menit melakukan penggosokkan, anda sudah dapat melihat hasilnya. Kapur akan rontok dengan sangat cepat.


Demikian cara menghilangkan kapur dengan jeruk nipis atau cuka putih. Cara ini sebenarnya sudah sangat ampuh untuk menghilangkan kapur pada batu akik. Namun banyak penggemar batu yang salah menafsirkan jenis kapur pada batu akik miliknya. Perhatikan dengan seksama. Apakah batu akik anda memang memiliki kapur atau warna kapur tersebut adalah corak dari batu akik anda?. Demikian artikel singkat ini kami tuliskan, semoga dapat bermanfaat dan menambah pengetahuan anda dalam teknik perawatan batu akik. Jangan lupa simak juga artikel terkait Mengatasi batu Akik Yang Tidak Bisa Mengkilap

Tidak ada komentar:

Posting Komentar