Selasa, 21 April 2015

Batu Akik Bulu Merak dari Pacitan

Batu bulu merak adalah salah satu satu batu akik unik yang berasal dari Pacitan , Jawa Timur . Batu unik yang memiliki warna seperti bulu merak ini merupaka batuan mineral asli alami yang berasal dari Jawa Timur . Belum ada data pasti asal usul dari penamaan batu akik yang satu ini . Kami yakin jika batu akik bulu merak yang berasal dari Pacitan adalah sebutan atau nama batu ini di pasaran .

Pacitan adalah salah satu daerah di Pulau Jawa yang sangat kaya akan hasil batu akik-nya . Batu akik yang berasal dari Pacitan sampai saat ini masih digemari oleh banyak penggemarnya yang berasal dari luar pulau Jawa . Salah satunya adalah jenis bulu merak yang satu ini . Motif dan warnanya yang unik membuat banyak orang penasaran untuk memiliki batu yang satu ini .

Batu Akik Bulu Merak dari Pacitan


Selain batu akik bulu merak , Pacitan juga memiliki satu lagi batu fenomenalnya . Batu tersebut bernama Batu Red Baron . Batu Red Baron beberapa tahun belakangan ini telah naik daun . Apalagi di minggu-minggu terakhir ini . Sampai artikel ini kami tuliskan , tingkat pencarian para penggemar batu akik terhadap Batu Red Baron sangatlah tinggi .

Batu Red Baron naik daun setelah tersiar kabar jika batu ini juga dipakai oleh mantan presiden indonesi yaitu SBY . Selain SBY , batu Red Baron juga dipakai oleh Tommy Soeharto yang kemudiannya batunya dibeli oleh Haji Lulung seharga Rp 150 juta . Tentu saja nama batu ini naik daun setelah beberapa tokoh nasional juga memakabi batu akik berwarna merah darah ini .


Selain batu yang diatas , indonesia masih memiliki beragam jenis batu mulia akik yang tidak kalah kulitasnya dengan batu mulia yang berasal dari negara lain . Jadi , selalu kunjungi blog pengrajin-batu-akik.blogspot.com untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru terkait batu akik .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar