Jumat, 17 April 2015

Batu Kecubung Kalimantan Harga dan Khasiatnya

Batu kecubung atau Ametis (amethyst) adalah jenis batu mineral kuarsa, yang banyak ditemukan di daerah Kalimantan. Umumnya batu ini memiliki varian warna ungu dan merah darah. Hingga sampai saat ini, sebutan batu kecubung merupakan istilah umum untuk orang awam yang melihat jenis batu akik jernih tembus cahaya. Sebelum adanya internet, penggemar batu cincin tentunya sulit untuk mengenal dan belajar jenis-jenis dari batu akik.

Batu kecubung kalimantan memiliki keindahaan dan dikenal menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Bahkan, batu ini memiliki harga yang sangat mahal apabila sudah jatuh di pasaran Asia. Salah satu negara yang juga memiliki banyak penggemar batu adalah Thailand. Jika anda bawa saja batu asli kecubung kalimantan ke negara tersebut, mungkin mereka akan menawarkan dengan harga yang tinggi.

Harga Batu Kecubung Kalimantan

Pada saat ini harga permata Batu Kecubung Kalimantan sangatlah fantastis. Berkisar antara 2 juta hingga 5 juta rupiah bila sudah berada di luar daerah. Mengingat permintaannya yang cukup banyak diluar daerah kalimantan. Warna ungu menjadi yang paling banyak dicari, karena disebutkan memiliki keindahaan yang sangat luar biasa. Para wanita biasanya yang sangat suka memakai batu ini.

Khasiat dan Manfaat Batu Kecubung Kalimantan

Berbicara mengenai batuan alam, tentu tidak kurang bila kita tidak membicarakan masalah khasiatnya. Selain dijadikan sebagai barang perhiasan, batu kecubung sudah lama dikenal sebagai batuan yang berkhasiat dan juga dikenal sebagai batu keberuntungan.

Batu kecubung merupakan batu yang cocok untuk anda yang lahir di bulan februari. Disebuah situs Gemstone dunia, Batu Kecubung juga sangat cocok untuk anda yang punya Zodiak Libra dan Sagitarius.

 Selain sebagai batu keberuntungan, adapun khasiat dari batu kecubung adalah sebagai berikut,

Batu Kecubung Kalimantan Harga dan Khasiatnya

  • Batu meditasi yang dapat menenangkan, memberikan anda kesabaran, mengontrol jiwa, dan sangat cocok untuk anda yang selalu bekerja dibawah tekanan.
  • Batu kecubung juga dikenal sebagai batu kemakmuran yang dapat memberikan anda rezeki yang tidak terduga. Walaupun batu ini bukanlah yang paling terkenal perihal manfaatnya untuk mendatangkan rezeki. *hanya di beberapa negara saja
  • Batu kecubung sangat dikenal sebagai batu yang membawa kedamaian hati. Dan juga digunakan sebagai media terapi kesehatan jiwa. Pengobatan dengan menggunakan batu permata dan mineral lainnya disebut Lithotherapy
  • Batu kecubung sangat dikenal sejak dulu sebagai batu ketenangan. Dan telah digunakan selama ribuan tahun untuk mencegah mabuk dan juga digunakan untuk membantu yang memiliki ketergantungan terhadap alkohol, rokok, obat-obatan, dan lain-lain. 

Demikian artikel singkat tentang Batu Kecubung Kalimantan. Batu ini sangat indah dan sering dijadikan berbagai model seperti liontin, anting, kalung, gelang, dan juga yang paling umum digunakan sebagai batu cincin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar