Sabtu, 04 April 2015

Cara Merawat Batu Akik Giok Belimbing

Batu giok belimbing seperti yang kami sebutkan diartikel sebelumnya merupakan jenis batu yang berasal dari Aceh. Batu berwarna seperti belimbing ini memiliki struktur batu yang rapuh dan tidaklah terlalu keras. Untuk itu, perlu berhati-hati dalam merawat jensi batu yang memiliki kekerasan rendah. Untuk anda yang sudah memiliki sebuah batu giok belimbing, mungkin bertanya-tanya, treatment dan perawatan seperti apa yang cocok untuk jenis batu tersebut.

Dikarenakan batu ini memiliki kekerasan yang rendah, beberapa treatment seperti merendam tentunya tidak cocok dengan batu ini. Jika anda melakukan treatment rendaman, dikhawatirkan akan membuat butu lebih rapuh lagi. Jadi treatment seperti apa yang cocok untuk batu belimbing?

Untuk melakukan perawatan batu giok belimbing, yang  harus anda lakukan hanyalah membersihkannya setiap hari menggunakan kain. Kain tersebut haruslah anda bahasahi terlebih dahulu dengan air panas. Setelah anda membersihkannya dengan menggunakan kain, lalu berikan batu tersebut dengan minyak jaitun, minyak makan, atau minyak kayu putih.

Kunci sukses dalam perawatan batu akik adalah pada kelembabannya. Kelembaban batu harus tetap dijaga agar batu terlihat mengkilap. Untuk mengatasi batu yang tidak memiliki kelembaban, kain basah bisa digunakan untuk itu.



Minyak sangat bagus untuk jenis batu belimbing. Minyak dapat meresap dan merangsang beberapa mineral yang terkandung didalam batu sehingga warna dan tampilan batu kesayangan anda menjadi lebih indah. Bagi anda yang memiliki batu belimbing, tetapi tidak mengetahui cara pengkilapannya, anda bisa menggunakan serbuk intan dan daun pisang kering.

Batu belimbing termasuk jenis batu yang sangat mudah mengkilap. Berbeda dengan jenis batu badar lumut, belimbing tidak membutuhkan waktu yang lama untuk membuatnya menjadi mengkilap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar