Selasa, 07 April 2015

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Abu Sekam Padi

Batu akik yang mengkilap akan lebih indah bila dipandang. Beberapa teknik pengkilapan batu akik tentulah sudah banyak anda ketahui. Mungkin anda belum puas menggunakan beberapa teknik mengkilapkan batu akik. Salah satu cara yang paling umum adalah mengkilapkan batu akik dengan serbuk intan. Tetapi, harga dari serbuk intan termasuk sangat tinggi. Sehingga beberapa penggemar batu akik mencari metode lain dalam proses pengkilapan batu akik. Sama halnya dengan saya, akhirnya saya menemukan cara mengkilapkan batu akik dengan abu sekam padi.

Teknik dan cara yang bisa anda gunakan dengan menggunakan abu sekam padi sangatlah mudah untuk dilakukan. Cara ini selain mudah, juga sangat mudah untuk didapat dan satu lagi adalah tidak membutuhkan biaya yang mahal. Cara ini sangat cocok bagi anda pengerajin atau penjajal jasa gosok batu akik, untuk bisa meminimalkan biaya penegeluaran. Cara ini kami jamin tidak akan merusak batu akik anda, dan akan membuat batu akik anda menjadi mengkilap.

Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Abu Sekam Padi

Cara mengkilapkan batu akik dengan abu sekam padi, adapun bahan dan alat-alat yang harus anda persiapkan guna menunjang proses pengkilapannya adalah sebagai berikut :
  • Abu Sekam Padi 
  • Kulit/Sendal Karet Bekas(Swallow)/Kain Jeans
  • Minyak Jaitun / Minyak Makan
Cara Mengkilapkan Batu Akik Dengan Abu Sekam Padi

Bahan dan alat-alat diatas haruslah anda persiapkan terlebih dahulu. Karena ketiga pasangan dari alat-alat tersebut harus sudah anda persiapkan. Adapun cara melakukan proses pengkilapannya adalah sebagai berikut,
  1. Taburkan Abu Sekam Padi diatas Kulit atau Sendal Bekas / Kain Jeans
  2. Tumpahkan sedikit minyak jaitun diatas permukaan abu sekam padi.
  3. Lakukan teknik penggosokkan searah. Jangan menggosok dengan teknik maju mundur, karena akan membuat tenaga anda terbuang sia-sia.
Setelah 10 menit melakukan penggosokkan. Biasanya anda akan langsung melihat hasilnya. Batu akik anda akan menjadi lebih mengkilap daripada sebelumnya. Selamat mencoba, dan semoga artikel ini dapat membantu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar