Selasa, 14 April 2015

Cara Mengkilapkan Batu Cempaka Madu

Batu cempaka madu adalah jenis batu akik yang populer di kalangan masyarakat indonesia. Batu cempaka madu terbaik kabarnya berasal dari Provinsi Aceh. Batu cempaka madu sangat cocok dipakai tidak hanya pria, tetapi juga wanita. Untuk anda yang membutuhk.. Batu cempaka madu adalah jenis batu akik yang populer di kalangan masyarakat indonesia. Batu cempaka madu terbaik kabarnya berasal dari Provinsi Aceh. Batu cempaka madu sangat cocok dipakai tidak hanya pria, tetapi juga wanita. Untuk anda yang membutuhkan tips perawatan dan cara mengkilapkan batu cempaka madu, maka kami akan membeberkannya secara singkat khusus kepada anda pembaca setia pengrajin-batu-akik.blogspot.com.

Tektur dan kandungan mineral yang ada pada batu cempaka madu sebenarnya sangat mudah mengkilap jika anda memiliki teknik pengkilaan yang tepat. Selain di daerah Aceh, batu cempaka madu juga banyak ditemukan di daerah Bengkulu, Papua Nugini, Brasil, dan Argentina. Setiap jenis batu cempaka madu di daerah tersebut memiliki ciri-ciri dan keunikannya masing-masing.

Cara Mengkilapkan dan Merawat Batu Cempaka Madu

Cara Mengkilapkan Batu Akik Cempaka Madu
Untuk teknik pengkilapan batu cempaka madu, ada beberapa teknik yang terbukti ampuh untuk mengkilatkannya. Cara ini merupakan kompilasi dari berbagai teknik pengkilapan batu akik tradisional yang sudah banyak dikenal oleh banyak orang. Salah satu yang paling umum dilakukan oleh banyak orang dalam mengkilapkan batu cempaka madu adalah dengan memakai kertas serbuk intan. Kertas serbuk intan memiliki tekstur yang lembut dan dapat dijadikan sebagai bahan pengkilap batu cempaka madu.

Cara Mengkilapkan Batu Cempaka Madu
Pada dewasa ini, beberapa daerah di indonesia memang sering memiliki kekurangan dalam hal ketersediaan bahan. Beberapa penggemar batu akik di beberapa daerah tertentu, sering kali mendapatkan kesulitan dalam mencari dan membeli serbuk intan. Untuk anda yang mengalami masalah yang sama, ada beberapa cara mengkilapkan batu akik selain menggunakan serbuk intan. Berikut ini kami beberkan untuk anda.
  • Mengkilapkan Batu Akik Dengan Abu Sekam Padi - Tekstur abu gosok atau abu sekam padi ternyata sangat ampuh untuk mengkilapkan batu akik seperti cempaka madu. Jika anda mengalami masalah dalam mendapatkan serbuk intan, tentu cara ini bisa menjadi alternatif penggantinya. 

Cara Merawat Batu Akik Cempaka Madu

Batu cempaka madu sebenarnya memiliki kandungan mineral yang kuat dan tidak perlu perawatan yang khusus, apalagi perawatan yang berlebihan. Dengan perawatan yang benar, batu cempaka madu anda akan selalu terlihat indah dipandang mata. Adapun beberapa tips dalam merawat batu cempaka madu adalah sebagai berikut :
  1. Batu Cempaka Madu tidak boleh dibersihkan menggunakan odol atau pasta gigi. Karena kandungan mineralnya yang tidak cocok dengan tekstur kasar pasta gigi. Beberapa kandungan dan komposisi yang terdapat pada pasta gigi justru akan membuat warna batu cempaka madu anda menjadi memudar atau memutih.
  2. Rajinlah untuk mengolesi minyak jaitun ataupun baby oil saat memakainya. Dengan cara tersebut, warna batu cempaka madu akan terlihat lebih kuat.
  3. Pakailah sesering mungkin, karena batu cempaka madu dapat berubah warna menjadi tua. Saat anda sering memakainya, suhu tubuh akan merespon perkembangan mineral yang terdapat pada batu cempaka madu.
  4. Rajin menggosoknya dengan menggunakan air hangat untuk tetap menjaga kekerasan dalam batu. Kunci sukses dalam perawatan batu mulia terdapat pada kandungan kelembabannya. Maka jagalah kelembaban permukaan batu akik agar mendapatkan hasil yang maksimal.
  5. Untuk membersihkannya dari kotoran atau debu, anda dapat menggunakan air sabun biasa dan menggosoknya dengan sikat gigi.
Demikian tips cara mengkilapkan dan merawat batu cempaka madu. Batu cempaka madu adalah batuan alam yang indah karena warnannya seperti madu . Ciri-ciri batu cempaka madu yang terbaik adalah memiliki warna yang tidak jauh berbeda seperti madu. Jika batu cempaka madu anda berwarna kuning pucat, maka cempaka madu tersebut tidaklah memiliki kualitas yang baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar