Jumat, 03 April 2015

Bagaimana Cara Mengikuti Kompetisi Batu Akik?

Bagi anda yang dalam waktu dekat ini berniat mengikuti sebuah kompetisi batu akik, ada beberapa tips yang perlu anda ketahui agar batu akik anda memenangkan dan menjadi juar di kontes batu akik. Salah satu penilaian juri yang paling umum adalah mengetahui bahwa jenis batu akik/batu mulia milik anda batu alam tanpa proses racikan tangan manusia. Jadi, jika anda memiliki batu akik alami dan asli maka anda sudah memenuhi syarat-syarat yang pertama.

Didalam kontes batu akik , ada beberapa kelas yang akan diperlombakan. Kelas yang diperlombakan tentunya tergantung oleh penyelenggara. Beberapa kelas biasanya menyebutkan dari jenis-jenis batu akik dan batu mulia. Misalnya saja adalah kelas motif/corak, gambar, dan langka. Kelas-kelas tersebut umumnya selalu ada didalam sebuah kompetisi batu akik di Indonesia.

Bagaimana Cara Mengikuti Kompetisi Batu Akik ?


Jika anda ingin mengikuti kompetisi batu akik, ada syarat lainnya yang harus anda perhatikan . Yaitu ukuran dari batu akik yang dapat diperlombakan untuk mengikuti sebuah kompetisi atau kontes batu akik. Berikut ukuran yang umumnya menjadi syarat batu akik dapat diikutkan didalam kontes,
  1. Panjang Minimal 3 Cm
  2. Lebar Minimal 2 Cm
  3. Tinggi Minimal 1 Cm
Jika batu akik anda memiliki ukuran minimal dari size tersebut, kemungkinan kuat bahwa batu akik anda akan diterima untuk mengikuti kompetisi batu akik. Selain itu, faktor-faktor yang mempengaruhi batu akik anda dapat memenangkan sebuah kompetisi dapat dilihat sebagai berikut:
  • Batu akik anda asli , bukan sintetis, masakkan dan belum diotak-atik oleh tangan jahil manusia dengan memberikan zat-zat kimia yang dapat mempengaruhi warna batu.
  • Untuk beberapa kelas yang diperlombakan, kekerasan dari sebuah batu menjadi salah satu penilaian dari pada juri.
  • Batu akik anda lulus dari kecacatan , misalnya retak dan ada goresannya.
  • Jika anda mengikuti kelas motif, maka yang harus anda perhatikan adalah motif anda hampir menyerupai jenis motif yang diperlombakan. Misalnya motif bunga , setidaknya batu anda memiliki motif dan gambar 80% mendekati gambar bunga dan bukanlah sesuatu yang abstrak .
Lantas apa keuntungan yang anda dapatkan jika memenangkan kontes batu ?
  • Batu akik anda akan mendapatkan label sertifikat, sebagai tanda bahwa batu akik pernah memangkan kompetisi.
  • Jika batu akik anda telah memangkan sebuah kompetisi, maka bukan hal yang mustahil jika anda dapat membandrol batu akik milik anda dengan harga yang tinggi. Jangan lupa baca juga , Batu Akik Termahal di Indonesia 2015
Demikian beberapa tips untuk anda jika ingin mengikuti kompetisi dan kontes batu akik. Semoga batu anda menjadi pemenang di kontes yang anda ikuti. Simak juga, Batu Blue Safir Harga 1,5 Miliar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar