Sabtu, 18 April 2015

Pembeli Batu Akik Sarang Tawon Semakin Meningkat

Batu akik sarang tawon adalah jenis batu fosil karang (belum resmi dan masih dugaan) yang melewati proses pembekuan selama lebih dari jutaan tahun lamanya. Keindahan dari Batu akik sarang tawon terletak pada motif dan struktur kandungan yang ada didalam batu tersebut. Apalagi saat ini, para penggemar batu cincin sudah mulai bosan untuk memakai jenis batu kristal dan lebih menyukai jenis batu yang memiliki berbagai macam motif.

Batu akik yang bermotif lebih disukai dikarenakan memiliki sensasi tersendiri saat memakainya. Batu akik jenis ini termasuk dalam golongan batu langka dan unik. Sehingga nilai dan harganya pun dari waktu ke waktu semakin tinggi. Salah satunya batu akik sarang tawon yang juga diincar oleh banyak penggemarnya.

Batu akik sarang tawon saat ini mengalami peningkatan dalam hal permintaan di pasaran. Namun, tidak semua daerah darah mampu menghasilkan batu jenis ini. Batu Akik Sarang tawon yang terbaik berasal dari daerah Kabupaten Musirawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan. Batu akik sarang tawon juga banyak diperjual belikkan di daerah Pekanbaru.


Sumber Gambar : palembang.tribunnews.com
Batu akik sarang tawon pada saat ini mulai banyak diketahui oleh para penggemar batu cincin yang tidak hanya berasal dari Sumatera, namun juga berasal dari beberapa daerah di seluruh Indonesia. Daerah yang paling banyak saat ini permintaanya terhada batu akik sarang tawon adalah daerah Jakarta. Jakarta sendiri memiliki sebuah sentra Pasar Batu Akik terbesar di Indonesia.

Batu akik sarang tawon adalah salah satu jenis batuan alam yang terdapat beberapa serat warna dan juga memiliki ciri khas seperti sarang tawon atau lebah. Batu akik sarang tawon disebutkan mempunyai beragam warna pembentuknya, ada merah, kuning, putih, dan kebiruan. Corak bunga yang menyerupai sarang lebah atau tawon menjadi ciri khas utama batu ini. Selain dijadikan batu cincin, batu akik sarang tawon juga dapat dijadikan sebagai gelang, kalung, anting, dan lain-lain.

Batu ini memiliki harga yang bervariasi. Batu ini akan dijual murah bila di daerah asalnya. Namun jika batu ini beredar di luar daerah, maka akan memiliki harga yang fantastis. Batu Akik Sarang Tawon sebenarnya terdapat di bebera daerah di Indonesia, namun sampai saat ini kami belum mendapatkan data autentik tentang daerah-daerah penghasil batu Akik Sarang Tawon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar