Selasa, 14 April 2015

Melihat Seperti Apa Batu Cincin Obsidian

Batu cincin yang terbuat dari batu obisidian saat ini mulai disukai oleh banyak penggemarnya. Batu obisidian disebutkan memiliki keindahan yang unik. Salah satu yang menarik dari Batu Obsidian adalah warna dan kejernihannya yang tidak kalah menarik dari jenis batu lainnya. Batu Obisidian adalah jenis batu kaca vulkanik yang sebenarnya terbentuk dari ekstusi lava felsik yang membeku atau mendingin dengan cepat tanmpa adanya pertubumbuhan proses pengkristalan lebih lanjut.

Batu Obisidian juga sering disebut Volcanic Glass / Kaca Magma yang tentunya terbentuk melalui lava sebuah gunung berapi dan tercipta selama ribuan tahun lamanya, melalui proses pembekuan yang juga berlangsung lama. Batu Obsidian bisa dikatakan sebagai kaca yang terbentuk secara alami.

Berdasarkan kutipan yang kami ambil melalui mindat.org, saat ini banyak jenis batu mulia yang dijual dengan ciri-ciri kejernihan yang tinggi dengan variasi warna yang beragam dari Batu Obsidian. Banyak jenis batu permata tersebut sebenarnya adalah kaca buatan yang diproduksi secara masal di Indonesia.



Harga Batu Obsidian yang sudah terbentuk menjadi batu cincin memiliki variasi yang beragam di indonesia. Umumnya, para pedagang menjual batu ini dengan harga sekitar Rp 200 ribu lebih. Namun, tetap saja sampai saat ini penggemar dari batu obsidian sangat banyak di Indonesia. Banyak orang awam yang sering tertipu dengan tampilan batu obsidian yang mengatasnamakan beberapa batu cincin populer di Indonesia.


Contohnya saja adalah jenis Batu King Blue Safir. Banyak yang terkecoh dengan jenis batu ini. Padahal sebenarnya banyak produk pabrikasi yang berbahan kaca bebas dijual di Indonesia. Kurangnya edukasi, membuat banyak yang tertipu saat ini membeli batu permata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar