Senin, 27 April 2015

Apakah Batu Garut Hijau Termasuk Kristopas

Salah satu jenis permata berwarna hijau yang berasal dari Garut adalah batu hijau bungbulang. Jenis batu yang satu ini terlihat sangat indah dengan warna hijau apel yang menyala. Sebutan lain untuk jenis batu garut hijau bungbulang adalah batu kristopas atau Chrysoprase. Lalu, apakah batu garut termasuk dalam keluarga Chrysoprase ?.

Belum ada penelitian resmi dari pemerintahaan setempat. Namun, beberapa penggemar yang melakukan penelitian secara mandiri, menemukan bahwa jenis batu garut hijau bungbulang termasuk dalam keluarga Chrysoprase. Batu Chrysoprase adalah jenis Chalcedony (cryptocrystalline silika), yang struktur kandungan, kekerasan, dan kepadatannya hampir sama dengan jenis Chalcedony lainnya.

Batu Garut Bungbulang berasal dari kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tidak hanya hijau, sebenarnya ada berbagai macam jenis batu yang berasal dari daerah ini. Namun, Batu bungbulang yang berwarna hijau lebih memiliki penggemar dibandingkan yang lainnya. Adanya hubungan dengan hal-hal mistis membuat batu bungbulang dicari oleh para kolektor batu akik.

Batu Kristopas yang berkualitas dan paling populer berasal dari beberapa negara seperti Queensland, Australia bagian Barat, Jerman, Polandia, Rusia, Arizona, California, dan Brasil. Warna dari Batu Chrysoprase atau Kristopas memiliki beberapa variasi. Namun jenis batu ini paling umum memiliki warna hijau seperti apel.

Apakah Batu Garut Hijau Termasuk Jenis Chrysoprase/Kristopas


Untuk beberapa kasus yang berbeda, ada juga Batu Kristopas yang memiliki warna hijau tua. Kristopas memiliki bentuk kristal yang sangat halus, sehingga anda tidak akan bisa melihat partikel yang berbeda pada seratnya dengan mata.

Di beberapa negara seperti Australia, jenis Chrysoprase dipercaya dapat memberikan kemakmuran. Selain itu, energi positif yang ada didalam batu sangat bermanfaat untuk keberhasilan bisnis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar