Senin, 06 April 2015

Jenis Batu Akik Yang Layak Dijadikan Investasi

Batu akik dengan harganya yang saat ini sedang naik, membuat banyak yang berinisiatif menjadikannya ladang investasi. Contohnya saja adalah jenis batu pancawarna, jika pada tahun-tahun sebelumnya batu jenis ini hanya dijual dengan harga Rp 50 ribu - Rp 200.000, tetapi kini batu tersebut dapat dijual dengan harga hingga Rp 500.0000. Salah satu yang mendasari batu akik layak dijadikan investasi, karena batu akik saat ini sudah mengarah kedalam tipe barang perhiasan mulia.

Setiap jenis investasi pastilah memiliki resiko, baik itu besar maupun kecil. Investasi batu akik dinilai beresiko. Tetapi bagi anda yang memiliki hobi batu akik, hal tersebut  tidaklah menjadi resiko besar bagi anda. Adapun beberapa jenis batu akik yang layak dan kami rekomendasikan kepada anda untuk dijadikan barang investasi adalah sebagai berikut,

Investasi Batu Cincin Motif Gambar Unik

Batu cincin akik yang memiliki motif gambar layak dijadikan barang investasi. Tidak semua batu akik memiliki motif bergambar. Jadi, jika ada yang menjual batu tersebut dengan harga murah, jangan berat untuk langsung membelinya. Jenis batu akik tersebut bisa bernilai tinggi pada situasi tertentu. Misalnya, anda mengikutkannya kedalam kontes batu. Kemudian, anda dapat menawarkannya kepada kolektor batu. Sebelum membeli, pastikan batu tersebut asli.

Batu akik yang memiliki motif gambar menyerupai aslinya, akan dibandrol dengan harga miliaran rupiah. Jika seseorang tertarik membeli, bukan tidak mungkin ia akan rela membayaranya  dengan harga yang mahal mengingat keunikan dari batu milik anda.


Investasi Jenis Batu Cincin Populer

Bentuk investasi barang batu cincin populer bisa anda lakukan. Salah satu batu cincin terpopuler di indonesia adalah batu bacan. Batu bacan pada saat ini mulai dirasakan kelangkaannya. Sehingga diprediksi harga batu bacan akan mengalami peningkatan. Selektif dalam membeli batu bacan, jika ada yang menjual murah, cepat-cepat beli dan simpan. Jual bila suatu saat ada yang berani membayarnya dengan harga mahal.

Batu Bacan
Jika dilihat, beberapa tahun yang lalu, jenis batu bacan memiliki harga yang murah. Namun setelah trend batu akik naik, harga dari batu bacan meningkat drastis. Bukan tidak mungkin jika trend batu akik akan terulang kembali beberapa tahun kedepan. Perlu diingat, batu akik permata mulia setiap harinya ditambang. Pastilah batu-batu tersebut akan habis di alam. Saat batu tersebut langka, disitulah harga jualnya akan semakin tinggi.

Bahkan mantan Ibu negara kita yaitu Ibu Ani Yudhoyono juga mengoleksi batu akik. Untuk lebih jelasnya, anda dapat menyimak Batu Akik Koleksi Ibu Ani Yudhoyono

Tidak ada komentar:

Posting Komentar